Kapolres Bungin Resmikan Penggunaan Sumur Bor dan Pompa Air

Baubau

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk SH SIK MSi meresmikan penggunaan bantuan sumur bor dan pompa air, sebagai sarana air bersih untuk masyarakat RT 02 / RW 03 Kelurahan Wajo Kecamatan Murhum Kota Baubau, Selasa (2/9/23).

Bantuan sumur bor dan pompa air tersebut adalah bagian dari implementasi program “Polri Peduli Lingkungan”. Menyiapkan sarana air bersih untuk masyarakat, yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Air bersih merupakan kebutuhan dasar dalam kehidupan sehari-hari, karena menjadi sumber kehidupan, dan juga kondisi musim saat memasuki musim kemarau. Sehingga polri melakukan program untuk penyediakan air bersih untuk masyarakat.

“Polri juga berupaya membantu persoalan yang dihadapi masyarakat, salah satunya mengatasi kelangkaan air bersih, yakni melalui bantuan sumur bor dan pompa air,” kata Bungin.

Bungin berharap, dengan adanya bantuan ini, manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat setempat.

Bungin berpesan agar sumur bor dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, harus bisa saling memiliki, dirawat, dan dipergunakan dengan seefisien mungkin.

Melalui Ketua RT Wa Amrida, warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Polres Baubau yang telah hadir memberikan perhatian untuk kepentingan umum.

Giat peresmian dihadiri Waka Polres Kompol Ronald Abdul Gani Sirait SE SIK, MH, Kabag SDM Kompol Anwar SH MH, Kabag Log Kompol Jupri, Kasat Lantas Iptu Bangga Parnadin Sidauruk STrk, Kasat Sabhara Iptu Laode Rachmat SH, Kasi Propam Ipda Rahmansyah, dan Kapolsek Murhum Ipda Amrin Samiun SE. Juga Lurah Wajo Ryan Rasyid SSTP MSi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wajo Aipda Sudarwin SH, dan warga setempat. (Redaksi)