La Ode Basir Konsolidasi Relawan ANIES Wilayah Timur Indonesia

La Ode Basir (baju putih) bersilaturahmi bersama pemuda Kepton disela-sela kunjungannya di Sultra

Baubau

Usai merapikan Relawan ANIES (Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera) di wilayah Indonesia bagian barat, khususnya pulau Jawa, La Ode Basir kini menyasar wilayah timur Indonesia. Kali ini, putera Buton Selatan tersebut mengkonsolidasi seluruh Relawan ANIES di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), meliputi 17 kabupaten/kota.

Selaku Koordinator Nasional Relawan ANIES, La Ode Basir terus bergerak bersama gerbong Nasional Relawan ANIES, hingga menjangkau seluruh wilayah Nusantara. Guna mempersiapkan deklarasi serentak Relawan ANIES ditingkat provinsi, hingga kabupaten/kota, di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah wilayah Jawa sudah rapi,
sekarang kita konsolidasikan wilayah tengah dan wilayah timur. InsyaAllah dengan nawaitu yang tulus untuk Indonesia Sejahtera, kita terus kumandangkan, terus solidkan Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera dari sabang sampai merauke,” ucap La Ode Basir penuh semangat, Senin (16/5/22) sore di pelataran Kotamara.

Pertemuan La Ode Basir dengan beberapa Tokoh dan generasi milenial Kota Baubau

Sembari N9opi “ngobrol inspiratif” bersama pemuda Kepulauan Buton (Kepton), di ruang publik ikonik di Kota Baubau, La Ode Basir juga banyak mengulas isu politik, pembangunan tingkat nasional, hingga gambaran hubungan internasional Indonesia dimasa depan. Akan tetapi, isu lokal, regional, juga tak luput dari pengamatannya, hingga berbagai gagasan konstruktif dipaparkannya.

Lanjut tentang Relawan ANIES, La Ode Basir merasa bersyukur karena animo masyarakat sangat tinggi untuk bergabung, bersatu, bersama-sama mendorong Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia periode selanjutnya, pasca Ir Joko Widodo.

“Alhamdulillah banyak yang langsung meminta sendiri untuk bergabung bersama-sama dalam Relawan ANIES. Saya kira ini tidak lepas dari ketokohan pak Anies Baswedan yang bersahaja, kharismatik, selalu santun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Usai bertemu Relawan ANIES di Kota Baubau, masih dalam pekan ini, La Ode Basir lanjut bertemu Relawan ANIES di Kota Kendari.

Ditengah semakin derasnya loyalis Anies Baswedan yang terus bertambah, La Ode Basir tak lupa selalu mengingatkan, agar senantiasa mengedepankan etika dalam menyosialisasikan ANIES RI 1. Menjunjung tinggi standar etis dalam berpolitik. La Ode Basir menyebutnya “Politik Santun”.

“Kami sangat melarang menyerang figur lain, atau pemerintah, apalagi hanya karena kebencian, tidak elok mengangkat kelemahan lawan. Indonesia dikenal dimata dunia sebagai negara yang memiliki akar adat budaya kesantunan yang sangat tinggi. Jadi mari angkat kelebihan pak Anies Baswedan, karena kita percaya kekayaan prestasi, kebijakan pro rakyat, karakter kepemimpinan pak Anies Baswedan lebih unggul dibandingkan figur lainnya,” pungkas La Ode Basir.

La Ode Basir juga membeberkan, bahwa banyak kalangan, lintas profesi, hingga akar rumput sudah tergabung dalam Relawan ANIES di seluruh Indonesia. Termasuk unsur beberapa Partai Politik, para politisi, yang melebur menyatu, menguatkan gerbong politik mereka melalui Relawan ANIES, menyosialisasikan ANIES RI 1. Ditengah semakin tingginya persentase hasil survey dukungan Anies Baswedan sebagai next Presiden RI. [Red]