oleh

Remaja Siompu Tertusuk Ikan Sori di Leher, Lembaga Ini Galang Dana Pengobatan

-Berita, Sultra-1.340 views

BUTON SELATAN

DPD Wahdah Islamiyah Buton Selatan mengajak kita semua menyisihkan rejeki, untuk membantu biaya pengobatan Muh Idul, yang tertimpa musibah tertusuk mulut ikan sori dibagian lehernya.

Donasi dapat diserahkan langsung dengan menghubungi nomor HP 0853 9940 2670, atau ditransfer melalui rekening Bank BNI Nomor rekening 0353874068 atas nama Abdul Hafiz (konfirmasi pengiriman donasi ke nomor HP 0823 9322 2962).

Malang menimpa Siswa Kelas 2 SMP Negeri 3 Siompu ini, tertusuk mulut ikan sori pada bagian lehernya. Masyarakat setempat atau masyarakat wilayah Kepulauan Buton pada umumnya menyebut ikan yang menancap di leher Idul dengan nama ikan sori.

Idul tinggal bersama orang tuanya di Desa Wakinamboro Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Peristiwa memilukan menimpa Idul, Sabtu 18 Januari 2020, saat Ia mengisi waktu lowongnya dengan memancing ikan, membantu kedua orang tuanya untuk melengkapi kebutuhan makan sehari-hari.

Begitulah aktivitas Idul sepulang sekolah, atau mengisi hari liburnya dengan memancing ikan. Rutinitas ini juga yang akhirnya menjadi hobi remaja enerjik ini.

Mengetahui kejadian yang menimpa Idul, pihak keluarga dibantu beberapa warga Desa segera melarikan Idul untuk dirawat di Rumah Sakit Siloam. Namun, tenaga medis RS Siloam tidak bisa mengangkat mulut ikan sori yang menusuk leher Idul.

Idul harus dirujuk ke RS di Kota Makassar untuk mendapat perawatan (menjalani operasi).

Semoga Idul sehat kembali, menyongsong masa depan nan cerah. Semoga kita semua dapat membantu meringankan biaya pengobatan Idul. Aamiin.

[RED]

Komentar

News Feed