oleh

160 Anak Disunat di Baubau

BAUBAU

160 anak dari keluarga kurang mampu disuna. Bertempat di gedung baru kantor Camat Murhum, Sabtu (29/6), sunatan massal ini difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Baubau, bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Baubau, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Baubau.

Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr Roni Muchtar MPd yang membuka sunatan massal mengungkapkan, kegiatan sosial tersebut selaras dengan tujuan Pemerintah Kota Baubau dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. Sesuai dengan Visi Pemerintah Kota Baubau (Maju, Sejahtera dan Berbudaya).

Dalam kata sambutannya, Roni juga mengatakan, kesejahteraan terwujud apabila Sumber Daya Manusia (SDM) Sehat. Menurutnya, tak ada Kota yang Maju dengan SDM yang “kacang-kacangan”.

Kala itu turut hadir Ketua DPRD Kota Baubau H Kamil Ady Karim, Ketua PKK Kota Baubau, Ketua DWP Kota Baubau, serta Kepala-Kepala Puskesmas se- Kota Baubau.

160 anak yang disunat, masing-masing 20 anak per Kecataman, yang didominasi anak Sekolah Dasar.

Usai menyampaikan kata sambutan, Roni menyapa, serta memberikan bingkisan kepada anak-anak yang kala itu dengan berbagai ekspresinya.

[RIDWAN – editor LAMIM]

Komentar

News Feed