oleh

Rocky Gerung Bakal Dilapor Polisi?

TANGERANG

Akun twitter #AkalSehat yang diduga milik Rocky Gerung bakal dilaporkan ke Kepolisian atas dugaan ujaran kebencian?.

Hal ini diketahui dari postingan akun facebook Firman Valentinus Harefa, yang diunggah, Jumat (31/1/20).

Postingan akun Firman Valentinus Harefa:

“LBH FONNA mengutuk keras akun twitter #AkalSehat yang diduga milik ROCKY GERUNG yang memposting status: Aku punya anjing kecil kuberi nama “LAOLI”.

“LAOLI” adalah salah satu marga dari Suku Nias, dan dengan menyebut “LAOLI” sebagai nama seekor anjing adalah merupakan perbuatan “UJARAN KEBENCIAN” yang ditujukan pada suku Nias.

Warga Nias punya ormas besar namanya HIMNI yaitu organisasi yg mengatas namakan warga Nias secara keseluruhan, HIMANIRA yaitu organìsasi yg mangatas namakan Nias Utara, FIRNISEL yaitu organisasi yg mengatas namakan Nias Selatan, PMNBI yaitu organisasi yg mengatas namakan Nias Barat dan masih banyak ormas-ormas warga nias lainnya, oleh karena itu LBH FONNA mengajak untuk bersatu melaporkan perbuatan ROCKY GERUNG atas “UJARAN KEBENCIAN” yang ditujukan pada suku Nias.”

Postingan ini kemudian mendapat 372 like, dan 104 komentar, yang banyak diantaranya menyatakan mendukung agar permasalahan dugaan ujaran kebencian ini diproses ke ranah hukum.

Informasi dihimpun Kasamea.com, Firman Valentinus Hareva berprofesi sebagai advokat, yang juga salah seorang pendiri Lembaga Bantuan Hukum Forum Nias Nasional (LBH FONNA). Menurutnya, postingan dalam akun twitter #AkalSehat yang menyinggung marga Laoli tersebut, telah memenuhi unsur pidana.

[RED ]

Komentar

News Feed