oleh

Sambut Langkah Sultan Buton, KKST Papua Barat Dukung Penuh Pemekaran Kepton

PAPUA BARAT

Kerukunan Keluarga Masyarakat Sulawesi Tenggara (KKST) Papua Barat menyambut baik langkah Sultan Buton H La Ode Muhammad Izat Manarfa, turun langsung mengawal pembentukan Provinsi Kepulauan Buton (Kepton). Sebelumnya, Sultan Buton dijadwalkan menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP), sekaligus menyerahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pembentukan Provinsi Kepton kepada Komisi II DPR RI.

Ditegaskan Ketua KKST Papua Barat H Halik, Provinsi Kepton adalah kesatuan kesamaan keinginan elemen masyarakat Sultra, khususnya yang ada di wilayah Kepton, dan sekitarnya. Yang memiliki visi yang sama dengan KKST Papua Barat, sebagai bagian dari entitas masyarakat Sultra, yang bermukim di Papua Barat.

Kata Halik, lahirnya DOB Kepton sebagai upaya positif bagi kemaslahatan umat, baik dari aspek kesejahteraan masyarakat, efektivitas, dan efisiensi layanan publik, peluang terbukanya lapangan kerja formal maupun informal, dan masih banyak lagi dampak positif dari pembentukan DOB Kepton.

“Kami segenap entitas masyarakat Sultra yang terhimpun dalam Organisasi KKST Papua Barat, serta seluruh pengurus daerah KKST di 13 Kabupaten/Kota di wilayah Papua Barat, menyatakan dukungan penuh, dan mendorong terbtentuknya Provinsi Kepulauan Buton sebagai DOB. Semoga niat baik dan upaya yang telah berjalan selama ini dapat tercapai, dan mendapat ridho Allah SWT,” tulis Halik dalam pernyataan dukungan KKST Papua Barat pada pembentukan Provinsi Kepton, di Manokwari 9 Desember 2019.

[RED]

Komentar

News Feed