oleh

Sara Holimombo Doa Bersama Untuk Pembentukan Provinsi Kepton

BUTON

Perangkat adat dan agama Holimombo Kelurahan Holimombo Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton mendoakan percepatan terbentuknya Provinsi Kepulauan Buton (Kepton). Doa bersama sekitar 20 Sara Adat ini juga sebagai wujud dukungan atas upaya yang dilakukan banyak elemen masyarakat di Kepton, juga perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), juga Pemerintah Pusat, untuk Kepton.

Ketua Presedium Komite Nasional Percepatan Pembentukan Provinsi Kepton (KNP3-Kepton) wilayah Kabupaten Buton, Idrus Jumu, mengatakan, doa bersama, Rabu (12/2/20) ini, diharapkan dapat terus berlanjut, tak hanya di Holimombo, namun di seluruh Buton, juga wilayah cakupan Kepton, dan seluruh masyarakat Kepton dimanapun berada.

Setelah bersilaturahmi, menemui langsung para “orang tua” Sara Adat dan Agama Holimombo, yang dilakukan KNP3-Kepton beberapa waktu lalu, dalam rangka memohon menyampaikan tentang histori, upaya, serta progres usulan pembentukan Provinsi Kepton, memohon doa restu, KNP3-Kepton, khususnya di wilayah Buton, kata dia, pihaknya akan terus membangun kebersamaan, membangkitkan semangat masyarakat, untuk terus mendoakan, mendukung, mengawal usulan terbentuknya Provinsi Kepton.

Menurutnya, harapan berdiri sendiri menjadi sebuah daerah otonom di wilayah eks Kesultanan Buton, mekar dari Sultra, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah perjalanan panjang perjuangan.

“Kita bisa lelah tapi jangan pernah ada kata menyerah, apalagi berhenti berjuang. Kepton lahir itu adalah harga mati,” semangatnya.

Tak muluk-muluk Idrus Jumu berharap, langkah-langkah kecil yang dilakukan KNP3-Kepton dapat bermanfaat bagi percepatan pembentukan Provinsi Kepton.

Ketua Umum Presedium KNP3-Kepton, Drs Alimudin MSi, mengajak seluruh putera-puteri Kepton untuk terus berdoa, serta terus mendukung percepatan pembentukan Kepton, berkontribusi dengan segala daya upaya, meneruskan komitmen perjuangan para pendahulu.

[RED]

Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed