oleh

Api “Lahap” 3 Titik di Kota Bau-Bau

BAU-BAU

Memilukan, sejak Selasa (10/9) sampai hari ini, Rabu (11/9) terjadi kebakaran ditiga titik di Kota Bau-Bau. Kebakaran di hutan pinus Samparona Kecamatan Sorawolio, kebakaran dua rumah di Jalan Budi Utomo, dan kebakaran terjadi ditanjakan Jembatan Mbeli Kecamatan Wolio.

Di Sorawolio si jago merah mulai menjalar sore hari, Selasa (10/9), menghanguskan berhektar lahan hutan, yang didalamnya berdiri tegak pohon pinus juga rerumputan, tanaman lainnya.

Di Jalan Budi Utomo api melahap dua rumah. Tak ada korban jiwa dalam amuk si jago merah diterik mentari ini. Namun seorang Ibu, korban kebakaran di Jalan Budi Utomo sempat pingsan karena syock.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bau-Bau MZ Tamsir Tamim mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran didua rumah di Jalan Budi Utomo tersebut. Salah satunya rumah Komisioner KPU Kota Bau-Bau Muh Mu’min Fahimuddin SP MSi.

Dinas Damkar Bau-Bau menurunkan 5 unit mobil Damkar ke lokasi Jalan Budi Utomo, memadamkan api dan mencegah menjalarnya api dengan menyiram rumah sekitar. Butuh waktu 2 jam hingga akhirnya api dapat dipadamkan, dengan bantuan personil Sat Pol PP Kota Bau-Bau bersama warga.

Kata Tamsir, kebakaran di Jalan Budi Utomo terjadi sekitar Pukul 13.30 Wita. Setelah nendapatkan laporan, pihaknya segera ke lokasi.

Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Kebakaran ini menghanguskan dua rumah, 4 unit sepeda motor matic, dan usaha depot air minum. Dokumen penting, ijazah, buku-buku, juga uang tunai Rp 5juta Rupiah berhasil terselamatkan.

Kebakaran ditanjakan Jembatan Mbeli terjadi disore hari, sontak mengejutkan wargat, sebab tak berselang lama dengan kejadian kebakaran di Jalan Budi Utomo, yang jaraknya juga tak jauh dari titik terjadinya kebakaran didua rumah di Jalan Budi Utomo tersebut.

Belum terkonfirmasi penyebab terjadinya kebakaran ditiga titik ini.

[MG7]

Komentar

News Feed