oleh

Dua Dokter Ditempatkan di Puskesmas Wajo

BAU-BAU 

Pemerintah Kota Bau-Bau melalui Dinas Kesehatan segera mengantisipasi kekosongan Dokter yang sempat terjadi di Puskesmas Wajo, dengan langsung menempatkan dua Dokter, yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan (perawatan dan pengobatan). Dua Dokter ini sebelumnya aktif bertugas di Puskesmas yang sepi Pasien.

Keduanya bertugas di Puskemas Wajo sembari menunggu proses administrasi.

Seperti diketahui, Puskesmas Wajo adalah Puskesmas yang ramai Pasien, dalam setiap harinya, Puskesmas ini melayani hingga 100 Pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bau-Bau Dr Wahyu MSc PH memastikan, pelayanan di Puskesmas Wajo telah kembali normal.

Kata Wahyu, sebelumnya Puskesmas Wajo memiliki 3 Dokter Umum, sampai pada Senin 9 September 2019, Dokter Umum di Puskesmas ini dilaporkan kosong.

Iapun menjelaskan penyebab terjadinya kekosongan Dokter di Puskesmas Wajo, yang disebabkan pindah tugasnya 2 Dokter Umum. Kemudian juga, Dokter yang merangkap sebagai Kepala Puskesmas, mendapat promosi jabatan di Rumah Sakit Umum Daerah Bau-Bau.

Beberapa waktu lalu sempat tersebar gambar bernada protes seorang Pasien karena tidak adanya Dokter di Puskesmas Wajo. Postingan gambar tersebut tersebar di media sosial, dan menjadi perbincangan publik.

[MG4]

Komentar

News Feed