oleh

Bebas Pungli, 1.033 CPNS Perebutkan 33 Jabatan di Busel

BUTON SELATAN

Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Selatan (Busel) akan melaksanakan seleksi pada 17 – 20 Februari 2020. Seleksi ini dipastikan tanpa pungutan liar, atau sogok menyogok.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, La Ode Firman Hamzah.

Kata Firman, Pansel terus melakukan persiapan, guna kelancaran seleksi 1.033 peserta, yang akan memperebutkan 33 jabatan dalam lingkup pemerintahan Busel. Seleksi akan dilaksanakan di gedung Lamaindo Batauga, setelah dinyatakan layak oleh tim verifikasi BKN.

Firman menuturkan, tempat pelaksanaan seleksi dilengkapi jaringan internet, ac, kursi, meja, juga ruang steril. Dan untuk mengantisipasi ketersediaan tenaga listrik (agar tidak terjadi pemadaman saat pelaksanaan), Pansel telah berkoordinasi dengan PLN.

Namun begitu, Pansel juga menyiapkan genset untuk mengatasi pemadaman, bila nantinya tak bisa dihindari. Untuk pengamanan, lanjut Firman, Pansel juga telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

Menurut Firman lagi, perencanaan pengadaan PNS di Busel ini, merupakan bagian dari visi misi Bupati Busel.

Kata dia, berkaitan dengan pengembangan sumber daya aparatur Busel sebagai daerah otonom, dengan rasio belanja pegawai yang masih dibawah 50 persen.

“Harapan pak Bupati, dengan penambahan PNS ini dapat mengoptimalkan dan pempercepat pelayanan pemerintahan,” ucapnya, ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Firman berharap, CPNS yang lulus nantinya, adalah para CPNS yang berkwalitas terbaik, memiliki kapabilitas, berkompeten, berintegritas.

“Persiapan kita ini pemasangan jaringan, kemudian diujicoba, kalau sudah pemasangan jaringan hari Rabu 5 Februari 2020, persiapan kita ya sudah 90 persiapan. Dan tinggal pelaksanaan,” ucapnya.

Firman menambahkan, pelaksanaan seleksi CPNS Busel, disiapkan 175 perangkat komputer. Tetapi, menurut Firman, hanya akan digunakan 75 unit.

“Hari pertama seleksi akan dilaksanakan empat sesi, dan hari berikutnya dilaksanakan lima sesi. Tiap sesi akan diikuti 55 sampai 60 peserta,” jelasnya.

[RED]

Komentar

News Feed