Belajar di Gowa, La Ode Sabaruddin Tingkatkan Pelayanan Perum-DAM Tirta Takawa Buton

Dari kiri: Dirut Perum-DAM Buton La Ode Sabaruddin, S.Pd, H. Sadar Ahdar, SE, M.Si Direktur Umum dan Nur Alam Kabag Perencanaan PDAM Gowa.

Buton

Belajar dan terus belajar, bekerja dan terus bekerja, ini yang dilakukan La Ode Sabaruddin tanpa mengenal waktu, tanpa terhalang lelah, untuk terus melakukan perbaikan, peningkatan tata kelola, manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (Perum-DAM) Tirta Rimba Takawa Kabupaten Buton. Semata-mata demi meningkatkan fungsi pelayanan kepada pelanggan, khususnya masyarakat Buton.

Selaku Diektur Utama Perum-DAM Tirta Takawa, La Ode Sabaruddin turut serta dalam kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Buton (DPRD Buton) di Kabupaten Gowa. Mereka pun menyambangi kantor PDAM Gowa, Selasa 21 Juni 2022 lalu.

Disini, DPRD Buton yang dipimpin langsung Ketua Hariasi Salad, bersama La Ode Sabaruddin, berdiskusi tentang banyak hal, terkait pelayanan air minum kepada masyarakat.

Pimpinan PDAM Gowa banyak berbagi kiat serta pengalaman tentang sistem manajerial, dan pelayanan yang maksimal kepada 50.000 lebih pelanggan.

Rombongan dari negeri penghasil aspal terbesar di dunia, lanjut melakukan rapat kerja bersama di kantor DPRD Gowa.

“Dalam rapat ditegaskan perlunya intervensi Pemda dalam memaksimalkan pelayanan air minum kepada masyarakat. Oleh karena itu, kita akan koordinasikan kepada pimpinan daerah, agar kiranya hasil kunjungan kerja di Gowa, bisa kita terapkan, dalam rangka peningkatan pelayanan air minum bagi masyarakat, melalui Perum-DAM Tirta Takawa,” kata La Ode Sabaruddin.

Saat ini tercatat sekitar 20 ribu jumlah pelanggan Perum-DAM Tirta Takawa. La Ode Sabaruddin memastikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Buton yang dipimpinnya akan memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat. Dengan melakukan beberapa pembenahan dalam sistem manajemen.

Diharapkan dari hasil kunker di Gowa ini, dapat ditindaklanjuti dengan Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau rapat koordinasi DPRD, Perum-DAM Buton, dan Dinas PUPR. Selanjutnya, satu pekerjaan rumah Bupati Buton bersama DPRD Buton, yakni memastikan leading sector peningkatan infrastruktur pelayanan air bersih, apakah melalui Dinas PUPR Buton, atau Dinas Perkim Buton. [Red]

Komentar