oleh

Pemkab Buton Siapkan Lahan 20 Ha Lebih untuk Rencana Pembentukan Korem Wilayah Kepton

Ketgam: Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan menyerahkan cenderamata kepada Bupati Buton Drs La Bakry MSi

kasamea.com BUTON

Pemerintah Kabupaten Buton rupanya menyikapi serius rencana pembentukan Komando Resor Militer (Korem) di teritorial Kepulauan Buton (Kepton). Dengan menyiapkan lahan seluas 20 Ha lebih, untuk bangunan, fasilitas, Markas Korem dimaksud.

Kesiapan ini telah disampaikan langsung oleh Bupati Buton Drs La Bakry MSi, kepada Panglima Kodam XIV Hasanudin, yang beberapa waktu lalu berkunjung di Pasarwajo.

“Saya sampaikan kepada bapak Pangdam, sebelum bapak Pangdam yang menjabat saat ini, jika Kepton akan dibangun Korem, maka Buton siap,” kata La Bakry memastikan. Ditemui usai Ramah Tamah Komandan Korem 143/Haluoleo beserta Forkopimda Wilayah Kodim 1413/Buton, di aula kantor Markas Kodim 1413/Buton, di Kota Baubau, Kamis (15/10/20).

La Bakry mengungkapkan, setidaknya dibutuhkan lahan 20 Ha lebih untuk merealisasikan hadirnya Korem di Buton. Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buton ini, untuk Batalyon dibutuhkan lahan yang lebih luas, karena ada perumahan, serta fasilitas lainnya.

La Bakry menyebutkan, proyeksi Batalyon akan ditempatkan di Wolowa, dan Markas Korem akan dipusatkan di Ibu Kota Buton, Pasarwajo.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi SH telah mengusulkan
pembentukan Korem di teritorial Kepulauan Buton.

Telah dilakukan presentasi langsung dihadapan pejabat Pemerintah Pusat, oleh Ali Mazi.

[RED]

Komentar

News Feed