Dandim 1413/Buton Tinjau Lahan Pertanian di Lasalimu

Buton

Guna mewujudkan Ketahanan Pangan yang merupakan program Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Dandim 1413/Buton Letkol Arm Muhamad Faozan, S.Pd., M.I.Pol terus memantau pembukaan lahan pertanian di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton.

Pembukaan lahan yang dilakukan oleh Kodim 1413/Buton seluas 50 Ha tersebut, saat ini pengerjaannya sudah berjalan sekitar 25 %, dengan menggunakan dua alat berat.

Dandim 1413/Buton mengatakan, lahan yang disiapkan tersebut setelah bersih dan siap tanam, akan diolah warga dari dua desa Gunung Jaya dan Kuraah.

“Kodim 1413/Buton bekerja sama dengan Pemkab Buton menyediakan dan membuka lahannya. Dan nantinya, akan dilakukan pendampingan terhadap warga yang akan mengolah lahan tersebut,” ujarnya.

Kepala Desa Gunung Jaya, La Rusuli menyambut baik program TNI AD diwilayahnya. Dengan adanya pembukaan lahan, sangat membantu warga untuk meningkatkan taraf hidup, dan perekonomian.

Beberapa potensi komoditas pangan yang akan ditanam dilahan tersebut antara lain jagung, sayur-mayur, ataupun beberapa tanaman hortikultura lainnya, yang sangat bermanfaat bagi kebutuhan warga. (Red)

Komentar