oleh

Ketua DPR RI: Belasungkawa Terdalam, Ketangguhan Ibu Ani Yudhoyono Cermin Karakter Wanita Indonesia

BOGOR

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Inspektur Upacara persemayaman Almarhumah Kristiani Herawati (Ibu Ani Yudhoyono), Isteri Presiden RI ke- 6 Susilo Bambang Yudhoyono. Bertempat di Pendopo Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Minggu (02/06/19), Bamsoet menerima jenazah Almarhumah dari pihak keluarga yang diwakili Edhie Baskoro (Ibas) Putera Bungsu SBY, kepada Pemerintah, untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta.

Atas nama seluruh Rakyat Indonesia, dan seluruh anggota DPR RI, dengan sangat terharu Bamsoet menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, atas wafatnya Almarhumah, seraya mendoakan, semoga diampuni segala dosa dan kesalahannya, serta seluruh amal ibadah Almarhumah diterima Allah SWT SWT. Bamsoet meyakini, kepergian Almarhumah di Bulan Suci Ramadhan, Bulan penuh ampunan, akan mempermudah perjalanan Almarhumah menghadap Sang Khalik. Serta mendapat tempat terbaik disisi-Nya.

“Selamat jalan Ibundaku, namamu telah terukir indah dalam sejarah perjalanan Bangsa kita. Kami akan selalu mengenangmu melalui foto-foto karyamu yang sangat luar biasa itu,” ucap Bamsoet.

Mewakili Rakyat Indonesia, Bamsoet menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono.

“Atas nama seluruh Rakyat Indonesia, dan seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, sekali lagi saya sampaikan, dengan sangat terharu saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Atas wafatnya Almarhumah Ibu Hj Ani Yudhoyono, seraya mendoakan semoga diampuni segala dosa dan kesalahannya, serta diterima semua amal ibadahnya oleh Allah SWT,” doanya.

Bamsoet menambahkan, Bangsa Indonesia turut merasakan kesedihan yang dialami SBY dan keluarga besarnya. Menurut Bamsoet, Ibu Ani Yudhoyono adalah wanita tangguh, dan menjadi cermin karakter Wanita Indonesia.

Bamsoet mengisahkan, Almarhumah lahir dari keluarga pejuang, pasangan Letnan Jendral (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan Hj Sunarti Sri Hadiyah, menjadikannya tak hanya tangguh secara mental kepribadian, tetapi juga kuat dalam Nasionalisme, dalam mencintai Indonesia. Sepak terjang Almarhumah, dalam menjalani kehidupan dari mulai kanak-kanak, remaja, hingga mendampingi SBY saat menjadi Prajurit, sampai menjadi Presiden Republik Indonesia, syarat dengan pengalaman berharga, yang dapat dijadikan pelajaran, maupun teladan, khususnya bagi para Wanita Indonesia.

Selain itu, Bamsoet memuji, sebagai seorang Ibu, Almarhumah juga sukses membesarkan kedua putranya.

“Terbukti saat ini Mas AHY dan Mas Ibas sukses menata karir sebagai politisi muda yang sedang moncer, baik karena kecerdasan, kewibawaan, maupun kepemimpinannya,” ujar Bamsoet.

Secara khusus, Legislator Dapil VII Jawa Tengah, yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen ini meminta, Bangsa Indonesia mendoakan Almarhumah. Mendoakan keluarga besar SBY, diberi ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi duka yang sangat berat ini. 

“Almarhumah telah menunaikan tugas dan kewajibannya di dunia, baik sebagai anak, istri, ibu, maupun sahabat. Kami merasakan betapa kesedihan yang dialami oleh Pak SBY, Mas AHY dan Mas Ibas beserta seluruh keluarga, atas kehilangan seorang yang sangat dicintai didalam keluarga. Seluruh Rakyat Indonesia sungguh merasa kehilangan atas kepergian Almarhumah menghadap Sang Pencipta, Allah SWT,” kata Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini sangat mengagumi ketabahan dan ketegaran hati keluarga besar SBY, selau setia mendampingi dan mendukung Almarhumah selama menjalani perawatan di Singapura. Ini menurutnya, menjadi contoh baik bagi kalangan muda yang ingin membangun keluarga, maupun bagi orang-orang yang sudah berkeluarga.

“Keluarga adalah pondasi utama kekuatan sebuah Bangsa. Dalam menghadapi situasi sesulit apapun, antar anggota keluarga harus saling mendukung dengan cinta dan kasih sayang. Sebagaimana sudah ditunjukkan oleh keluarga besar Pak SBY. Sikap seperti itu harus menjadi teladan bagi Bangsa Indonesia,” pungkas Bamsoet.

[editor LAMIM ]

Komentar

News Feed