oleh

Puasa ke 11, Gugas Covid-19 Baubau Berbagi di Pasar Wameo

kasamea.com BAU-BAU

Hingga hari ke 11 pelaksanaan ibadah puasa, penyaluran bantuan terus dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Disease (Gugas Covid-19) Kota Baubau. Kali ini, Senin (4/5/20), menyentuh Pasar Wameo.

Ditengah kesibukannya, Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr Roni Muhtar MPd, selaku Sekretaris juga Juru Bicara Gugas Covid-19 Kota Baubau, menyempatkan diri menyerahkan langsung bantuan, didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali, selaku Wakil Sekretaris Gugas Covid-19 Kota Baubau. Bantuan yang diserahkan berupa beras 5 Kg, yang merupakan donasi masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Baubau.

Turut serta, Camat Batupoaro, Samsuddin, Lurah Wameo, La Ode Mastifi.

Selain beras, sore hinga petang ini, juga dimanfaatkan Gugas Covid-19 Baubau untuk membagikan masker. Roni Muhtar dan La Ode Muslimin Hibali memasangkannya langsung di wajah beberapa warga, sembari menyosialisasikan protokol pencegahan.

Kehadiran Covid-19 Kota Baubau ditengah aktivitas jual beli di Pasar Tradisional tersebut, mengundang perhatian, dan disambut antusias para pelaku Pasar. Pemberian bantuan beras juga masker ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Baubau, melalui Gugas Covid-19, yang masih terus bekerja, dalam upaya percepatan penanganan pandemi global bencana nasional Covid-19 ini.

Usai penyaluran bantuan, Roni Muhtar kembali memastikan, bantuan ini bukan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Baubau, melainkan donasi sukarela dari kalangan masyarakat sendiri, juga donasi ASN/OPD, yang bersama-sama merasa terpanggil untuk membantu sesama, warga yang terdampak covid-19, terputus pemasukan keuangannya, drastis berkurang pendapatannya, sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan hidup.

Beberapa OPD, ada pula yang membagikan langsung donasi yang mereka kumpulkan, namun tetap melaporkan jumlah serta bentuk bantuannya, berkoordinasi dengan Gugas Covid-19 Kota Baubau. Seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas KB.

Sekretariat Daerah, BPKAD, dan beberapa OPD lainnya memilih menyerahkan donasi melalui Gugas Covid-19 Kota Baubau, untuk diserahkan kepada warga terdampak.

Lurah Wameo, La Ode Mastifi mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Kota Baubau, Gugas Covid-19, yang turun langsung memberikan perhatian kepada warga.

“Saya atas nama pemerintah dan warga Kelurahan Wameo menyampaikan terima kasih kepada pak Sekda bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau, yang selain menyerahkan bantuan beras, dan masker, juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan kami,” ucap pria yang akrab disapa Albert ini.

Dihari yang sama, pagi hari, Gugas Covid-19 melalui Satgas penanggulangan bencana BPBD Kota Baubau menyemprotkan disinfektan di areal Pasar Wameo.

Pemerintah Kota Baubau, juga melalui Gugas Covid-19, sangat serius menangani wabah mematikan ini. Mereka terus bekerja, berupaya, tanpa mengenal waktu siang maupun malam, bahkan tak jarang hingga tembus pagi. Mereka terus stand by, bekerja sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Tak hanya pemantauan, pengawasan, perawatan / pengobatan pasien, tindakan pencegahan, sosialisasi protokol pencegahan, pemberian masker dan penyemprotan ke rumah-rumah warga, ruang publik, terus dilakukan.

[RED]

Komentar

News Feed