oleh

Terus Bekerja Gugas Covid-19 Baubau Lakukan Ini di Pulau Makassar

kasamea.com BAU-BAU

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Gugas Covid-19) Kota Baubau terus bekerja, dalam upaya pencegahan, penanganan, termasuk juga menyalurkan bantuan kepada warga terdampak. Seperti yang dilakukan sore hingga petang ini, Minggu (3/5/20).

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, Gugas Covid-19 Kota Baubau lanjut menyalurkan paket bantuan di dua Kelurahan, Liwuto dan Sukanaeyo, Kecamatan Kokalukuna.
Masing-masing Kelurahan di Pulau Makassar ini mendapat 50 paket bantuan kebutuhan pokok, yang diserahkan langsung kepada 50 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak covid-19, terputus pemasukan keuangannya, atau drastis menurun penghasilannya, sehingga mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Selain paket bantuan kebutuhan pokok, juga disalurkan 100 masker bagi warga di Pulau yang dikelilingi lautan tersebut.

Termasuk pula, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga. Sebanyak 10 personil Satgas penanggulangan bencana BPBD Kota Baubau diturunkan dalam giat kali ini.

Dikoordinir Kepala Pelaksana BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali, yang juga selaku Wakil Sekretaris Gugas Covid-19 Kota Baubau, bersama-sama dengan aparat Kodim 1413/Buton dan Polres Baubau.

“Seperti biasa, sesuai jadwal kami melakukan penyemprotan disinfektan, menyalurkan donasi masyarakat dan ASN Kota Baubau, dan kali ini sekaligus juga kita membagikan masker, yang terlaksana di Pulau Makassar. Alhamdulillah berjalan lancar,” kata La Ode Muslimin.

Tim mengakhiri kerjanya hari ini dengan berbuka puasa bersama, di Kelurahan Sukanaeyo.

[RED]

Komentar

News Feed