oleh

PWI Peduli Donasi Korban Banjir

JAKARTA,

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat memberi donasi kepada rekan-rekan Sekretariat PWI yang terdampak banjir di sekitar Jabodetabek awal Januari 2020. Donasi diberikan secara simbolis oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari didampingi Ketua PWI Peduli M Nasir dan Ketua Bidang Distribusi PWI Peduli Karim Paputungan di kantor PWI Pusat, Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

Atal S Depari dalam perbincangan mengatakan, donasi ini berasal dari sesama keluarga. Apalagi PWI Peduli memang keberadaannya untuk saling membantu.

Atal berharap, walaupun bantuan sekedarnya semoga dapat memberi semangat baru setelah mengalami kebanjiran.

“Semoga tahun depan kita bebas dari banjir,” katanya.

Repot Berbenah

Pengurus Sekretariat PWI tetap masuk kantor menjalankan aktivitas kesekretariatan seperti biasa, meskipun masih bebenah pasca banjir. Mereka berterima kasih atas donasi yang merupakan wujud kepedulian dan perhatian. Mereka yang terdampak banjir mengaku kerepotan dalam beraktivitas, namun lebih repot lagi berbenah rumah pasca kebanjiran.

Donasi yang diberikan, berupa uang yang dihimpun dari pengurus dan keluarga Wartawan.

Di antara yang telah memberikan bantuan antara lain: Hadi Prayogo, Ilham Bintang, Ernawati Siahaan, Retno Intani, Syaldi Kurniawan, Widiawati, Aldin Nainggolan, Friska Aryani, Hilda Sulistiyo, Sadagori Binti, Fajar Pendidikan, Djoko Tetuko, Afdhal Azmi Zambak, Wawan Djuwarna, dan Atal S Depari.

Pengurus Sekretariat PWI Pusat yang menerima bantuan, yakni: Taty Fatimah, Winarti Setiani, Zulia Riza dan Yudhi Warman. Bantuan serupa akan diberikan bagi korban banjir lainnya.

Setelah pemberian bantuan ini, PWI Peduli selanjutnya berencana untuk mengunjungi rekan lain di kediaman mereka yang sampai hari ini masih terus berbenah.

Ketua PWI Peduli M Nasir menjelaskan, PWI Peduli merupakan jaringan Pers berbagi, bukan hanya membantu Wartawan yang terkena dampak bencana, namun juga masyarakat luas yang membutuhkan.

Nasir menegaskan, PWI Peduli mengemban misi kemanusiaan dan sosial.

[RED]

Comments

News Feed