oleh

TMMD dan Korem Kepton, Ini Kata Bupati Buton

Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si menerima cenderamata dari Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan

Kasamea.com Buton

Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) akan diselenggarakan di Kecamatan Siotapina Kabupaten Buton mulai Selasa 2 Maret 2021. Bupati Buton La Bakry meyakini kegiatan ini dapat lebih meningkatkan sinergi TNI bersama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Buton dalam pembagunan.

Meskipun dengan anggaran yang terbatas, namun La Bakry berharap, program TMMD dapat bermanfaat bagi masyarakat Buton, khususnya masyarakat Kecamatan Siotapina.

Kata La Bakry, TMMD akan fokus pada kegiatan peningkatan infra struktur wilayah Pedesaan, juga kegiatan sosial kemasyarakatan.

“InsyaAllah, kita berharap kegiatan TMMD selama kurang lebih satu bulan ini manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkap La Bakry, ditemui beberapa waktu lalu, di kediamannya di Pasar Wajo.

Tentang rencana pembentukan Komando Resor Militer (Korem) wilayah Kepulauan Buton (Kepton) La Bakry memastikan, Pemkab Buton telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Markas Korem dimaksud. Tak hanya untuk pembangunan Markas, Pemkab Buton juga telah menyiapkan lahan untuk rencana pembangunan satuan pendukung Korem dimaksud.

La Bakry mengatakan, Pejabat Perwira Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin sudah berkunjung ke Buton untuk meninjau kesiapan Pemkab Buton terkait lokasi rencana pembangunan Korem wiayah Kepton tersebut.

Menurut La Bakry, mengamati secara kewilayahan, Kepton layak dibangun atau dibentuk satu Korem tersendiri. Bila meliputi Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Wakatobi, Buton Utara, Muna, Muna Barat.

Meskipun pembentukan Korems tidak mudah, namun La Bakry memastikan Pemkab Buton telah menyiapkan lahan milik Pemkab Buton, untuk bisa direalisasikannya Korem Kepton.

“Korem kan tidak harus satu hamparan, ada divisi-divisi, yang bisa dibangun terpisah nantinya. Untuk Markas Korem dibutuhkan lahan seluas 2-4 Ha, sedangkan per divisi relatif sesuai kebutuhan,” katanya.

[Red]

Komentar

News Feed