oleh

2021 Pemprov Sultra Siap Garap Jalan Baypass Baubau

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim

kasamea.com KENDARI

Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) merencanakan meneruskan pekerjaan pembangunan jalan Baypass di Kota Baubau. Ini dilakukan sebagai bentuk suport atau perhatian Pemprov Sultra pada pengembangan infra struktur di Negeri Khalifatul Khamis, khususnya pada peningkatan akses transportasi darat.

Diungkapkan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim, peningkatan infrastruktur jalan Baypass Kota Baubau merupakan niat, keinginan besar Gubernur Sultra Ali Mazi SH.

Salah satu bentuk perhatian terhadap pusat peradaban eks Kesultanan Buton, yang tak lepas dari perjalanan sejarah Sultra.

Merealisasikan rencana ini, Pemprov Sultra juga harus didukung dengan persetujuan DPRD Sultra, sebagai mitra Pemprov Sultra, dalam hal penganggaran.

‘Kita berusaha, insyaAllah. Kalau sudah ketuk palu di DPRD baru kita pastikan,” doa Abdul rahim.

Perencanaan jalan Baypass sendiri, lanjut Abdul Rahim, sudah ada sejak Abdul Rahim masih menjabat sebagai Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Baubau. Yang telah didukung dengan kelengkapan perizinan, AMDAL, dan kelengkapan lainnya.

“Semua sudah ada (kelengkapan administrasi, red), tinggal pembangunan fisiknya,” kata Abdul Rahim.

Pembangunan jalan Baypass ini nantinya akan dikerjakan secara bertahap oleh Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra.

[RED]

Komentar

News Feed