oleh

AS Tamrin Bertemu Ketua Komisi VIII DPR RI, Ada Apa?

Wali Kota Baubau (Ketua DPD PAN Kota Baubau) Dr H AS Tamrin MH dan Ketua Komisi VIII DPR RI (Wakil Ketua Umum PAN) H Yandri Susanto SPt

kasamea.com JAKARTA

Wali Kota Baubau, Ketua DPD PAN Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH bersilaturahmi dengan Ketua Komisi VIII DPR RI, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) H Yandri Susanto SPt, di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) RI. Pertemuan keduanya di kantor Kemenag RI tanpa terencana sebelumnya. Yandri tengah berada di kantor Kemenag RI, sehingga AS Tamrin pun langsung menyambanginya, yang juga sekaligus bertemu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI, Nizar Ali.

Keberadaan Yandri di kantor Kemenag RI, Rabu (21/10/20), dalam rangka koordinasi persiapan peringatan Hari Santri Nasional ke- 22 Tahun.

“Kita bincang-bincang santai saja, seputar tentang tugas beliau (Yandri Susanto, red) sebagai Ketua Komisi VIII, dan bagaimana membesarkan Partai. Sambil lalu saja, kalau orang Jawa bilang kita ngalur ngidul. Meskipun tidak spesifik, tapi ya senggol senggol dikit lah (tentang PAN, red),” kata AS Tamrin, via panggilan Whatsapp dengan Redaksi (RED) kasamea.com.

Berbincang bersama AS Tamrin, Yandri Susanto, dan Nizar Ali

Wali Kota Baubau periode kedua ini sudah sejak lama menjalin hubungan kekerabatan yang baik dengan Yandri. Sejak AS Tamrin baru bergabung dalam struktur PAN.

AS Tamrin belum mau membeberkan point penting atau inti pembahasan, hasil pertemuannya dengan Yandri. Lain waktu, akan dibeberkan secara gamblang oleh pencetus PO-5 tersebut.

AS Tamrin didampingi Sekda Kota Baubau Roni Muhtar (berjaket merah)

AS Tamrin tak menampik, dalam pertemuan dengan Yandri, juga sempat menyinggung tentang dukungannya kepada Calon Kepala Daerah yang diusung oleh PDIP dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember 2020 di Wakatobi, dan Muna. Ia tak mendukung Calon Kepala Daerah yang diusung PAN, karena rekam jejak, ketika ada pihak yang menyatakan mundur dari Kepengurusan PAN, dan tragisnya, mereka membakar atribut PAN.

“Beliau (Yandri Susanto, red) juga memaklumi. Tapi nantilah kita cerita,” ucap AS Tamrin.

Dalam kesempatan berharga ini pula, kepada Kemenag RI, AS Tamrin meminta untuk membantu Pemerintah Kota Baubau dalam berbagai program dibidang Keagamaan. Yang langsung disampaikannya kepada Sekjen, beserta beberapa aparatur Kemenag RI yang ditemuinya.

[RED]

Komentar

News Feed