oleh

61 Meninggal Dunia, 43 Luka Korban Banjir Bandang di Jayapura

Jayapura

Duka mendalam bagi Indonesia atas musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, Sabtu (16/3/2019) malam. Data yang dirilis Polda Papua melalui Subbid Penmas Bid Humas, Minggu (17/3/2019) pukul 14.30, sebanyak 61 korban meninggal dunia, dan 43 korban mengalami luka-luka.

Dari 61 jenazah, 11 diantaranya telah teridentifikasi, dan telah diserahkan kepada keluarga korban. Tiga jenazah diserahkan langsung Kapolda Papua Irjen Pol Drs Martuani Sormin Msi, dan delapan jenazah diserahkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal SH (mewakili Kapolda Papua).

Hingga kini dibeberapa titik lokasi terjadinya banjir bandang masih ada korban yang belum ditemukan, sebanyak 34 orang di Kampung Milinik, 20 orang di BTN Gajahmada, 7 orang di kompleks perumahan Inauli, 4 orang di Kampung Bambar, 2 orang BTN Bintang Timur, 1 orang di Sosial, dan 1 orang di Komba.

Korban pengungsi, BTN Bintang sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK), BTN Gajahmada 20 KK, Doyo 200 orang, Kemiri 200 orang, Pantijompo 23 orang, HIS 300 orang, dan Siil 400 orang.

Kerugian akibat banjir bandang tersebut, kerugian material pemukiman 350 rumah rusak berat, delapan drainase rusak berat, tiga jembatan rusak berat, empat ruas jalan rusak berat, dua Gereja rusak berat, satu Masjid rusak berat, gedung delapan sekolah rusak berat, 104 ruko rusak berat, satu pasar rusak berat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal SH mengatakan, tidak menutup kemungkinan jumlah korban bertambah. Personil TNI/Polri masih terus dikerahkan disetiap titik yang dianggap lokasi terparah diterjang banjir bandang, yang mengakibatkan korban jiwa.

“Anggota masih terus lakukan pencarian para korban yang belum ditemukan, dan untuk korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara. Dan untuk korban luka-luka masih dirawat dibeberapa rumah sakit, Yowari Sentani, rumah sakit Dian Harapan Waena, dan rumah sakit Bhayangkara Jayapura,” demikian keterangan pers yang dikirim Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua AKBP Suryadi Diaz ke redaksi Vonizz.com.

~ Vonizz report ~

Komentar

News Feed