oleh

Duka Papua! 97 Meninggal Dunia Korban Banjir Bandang

Jayapura

Korban meninggal dunia bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jayapura Provinsi Papua terus bertambah. Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua merilis, dari hasil pencarian tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas, Selasa (19/3/2019), menemukan 97 Jenazah korban.

Data korban, Selasa (19/3/2019) sampai dengan Pukul 20.00 Wit, 97 Jenazah diperoleh dari data Posko Induk Sentani, tiga puluh empat Jenazah ditemukan di Kampung Milinik, 20 Jenazah ditemukan di BTN Gajah Mada, tujuh Jenazah ditemukan Komplek Perumahan Inauli, dan empat Jenazah ditemukan di Kampung Bambar.

Tim juga menemukan dua Jenazah di BTN Bintang Timur, empat Jenazah di Sosial, satu Jenazah di Komba, tiga Jenazah warga di Taruna Sosial, dan empat Jenazah belum diketahui.

Delapan puluh satu Jenazah yang ditemukan langsung dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara, dan 38 diantaranya telah teridentifikasi.

Lokasi terdampak parah meliputi wilayah Distrik Sentani, Kelurahan Hinekombe, Dobonsolo, Sentani Kota, Kampung Yahim, Kampung Sereh). Distrik Waibu, Kampung Doyo Baru. Distrik Sentani Barat, Kampung Kertosari. Distrik Ravenirara, Kampung Yengu Dosoyo. Distrik Depapre.

Tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas masih terus melakukan pencarian korban, tidak menutup kemungkinan jumlah korban bertambah. Personel TN-Polri masih dikerahkan disetiap titik yang dianggap sebagai tempat terparah dan terdapat korban jiwa.

Selain melakukan pencarian terhadap korban jiwa, Tim gabungan juga melakukan pembersihan dibeberapa titik yang terdampak banjir bandang, yakni Jalan Sosial, Kemiri dan Doyo Baru.
Lokasi yang terendam banjir, perumahan Doyo Baru dan sekitarnya, kompleks 751, Balaitrans dan Kompleks Auri, dan Distrik Ravenirara.

~ Vonizz.com ~

Komentar

News Feed