oleh

Angin Segar Untuk Kepton, Bahlil Lahadalia Siap ‘Pasang Badan’

-Berita, Jakarta-1.517 views

JAKARTA

Upaya terus dilakukan banyak pihak, yang terpanggil secara tulus demi mendorong percepatan pembentukan Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) sebagai daerah otonom, mekar dari Provinsi Sulawesi Temggara (Sultra). Terkini, ada nama Bahlil Lahadalia SE, Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM RI) yang menyatakan siap ‘pasang badan’ dalam membantu percepatan terbentuknya Provinsi Kepton.

Bahlil Lahadalia secara tulus menyampaikan kesiapannya ini, dalam pertemuannya dengan Sekretaris Daerah Kota Bau-Bau Dr Roni Muhtar MPd, Sultan Buton dr H LM Izat Manarfa MSc, didampingi Presidium Komite Nasional Percepatan Pembentukan Provinsi Kepulauan Buton (KNP3-Kepton), Kamis (30/1/20).

Bahlil Lahadalia tak lain adalah salah seorang putera terbaik Sultra berdarah Wakatobi yang sukses membangun kerajaan bisnisnya dari wilayah Timur Indonesia, dan kini dipercaya Presiden Jokowi sebagai Kepala Lembaga Nonsturktural Kabinet Indonesia Maju.

Bahlil Lahadalia menyatakan, akan membantu akselerasi pembangunan, peningkatan infrastruktur, sembari turut menjadikan perhatiannya terkait proses usulan pembentukan Provinsi Kepton.

Tak ingin takabur, namun, Bahlil Lahadalia berkomitmen akan bersama-sama mewujudkan Provinsi Kepton.

Ia pun berharap, bila kebijakan moratorium dicabut, maka harus bisa dipastikan, bahwa Provinsi Kepton adalah salah satu daerah otonom yang akan lahir.

Dalam pertemuan Bahlil Lahadalia dengan Sekda Kota Bau-Bau dan Sultan Buton yang didampingi Presedium KNP3-Kepton, Sekda Kota Bau-Bau dan Sultan Buton meminta kepada Bahlil Lahadalia agar memberikan penguatan dalam memperjuangkan pembentukan Provinsi Kepton. Juga, meminta program investasi bagi Perekonomian di wilayah proyeksi Provinsi Kepton, pada berbagai potensi, seperti: pariwisata, peningkatan Bandara, Pelabuhan, serta potensi/industri-industri lainnya.

Kala itu, juga diminta kepada Bahlil Lahadalia untuk berkesempatan menyampaikan kepada Presiden Jokowi, memohon dukungan agar memperhatikan Kepton, dan berkenan datang berkunjung di Kota Bau-Bau.

[RED]

Komentar

News Feed