oleh

Dari Ujung Timur Indonesia! Ketika Lomba Senam Maumere Digelar di Sekolah Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Papua

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Pos Kotis Senggi, Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Provinsi Papua menggelar lomba senam Maumere. Lomba digelar di lapangan SMK Negeri 2 Keerom, diujung Timur perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini.

Lomba diikuti dengan sangat antusias siswa-siswi sekolah yang ada di Distrik Senggi: SD Inpres SP1 Senggi, SMP Negeri 1 Senggi, dan SMK Negeri 2 Keerom.

Komandan Kompi Markas (Dankima) Satgas Kapten Inf Darul Ulum mengungkapkan, pihaknya menginisiasi lomba tersebut, bekerja sama dengan para Kepala Sekolah, serta guru-guru. Ini kata Darul, selain untuk menumbuhkan semangat dan hidup sehat, bugar, menyenangkan bagi siswa-siswi, juga untuk menumbuhkan motivasi belajar yang lebih tinggi, agar kedepannya lebih bersemangat dalam menuntut ilmu.

Pemenang lomba senam Maumere kala itu: juara 1 SD Inpres SP1, juara 2 SMP Negeri 1 Senggi, juara 3 SMK Negeri 2 Keerom.

Salah seorang siswi SMP Negeri 1 Senggi, Mega mengaku senang dengan digelarnya lomba tersebut.

“Saya sangat senang kakak Tentara yang mau bikin acara lomba senam Maumere. Jarang jarang ada lomba yang begini di Senggi, dan saya senang bisa dapat juara 2, mengalahkan sekolah lainnya,” ujarnya, bangga.

Siswa-siswi lainnya berharap agar lebih sering digelar lomba serupa. Selain untuk menghilangkan rasa kejenuhan, kegiatan tersebut juga bisa meningkatkan motivasi belajar, dan meningkatkan silaturahmi, kedekatan siswa/siswi, guru-guru, juga khususnya bersama anggota TNI.

~ vonizz report ~

Komentar

News Feed