oleh

Dispar Busel Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

BAUBAU

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Buton Selatan (Busel) tuntas menggelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata. Pelatihan yang berlangsung dua hari ini diikuti 40 peserta, perwakilan destinasi wisata, dan perwakilan 7 Kecamatan yang ada di Busel.

Menghadirkan Narasumber dari unsur Pemerhati Pariwisata Kota Makassar, Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara, Narasumber Sosial Media Marketing, Dinas Pariwisata Wakatobi, dan Praktisi Wisata Kota Baubau.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Busel Zamaluddin berharap, Pelatihan ini dapat memaksimalkan pengelolaan destinasi wisata, juga terciptanya destinasi wisata baru di Busel.

“Kita harapkan pengelolaan destinasi wisata yang ada di Desa-Desa bisa lebih terstruktur dan sistematis, teratur sesuai arahan yang mereka dapat pada pelatihan ini,” kata Zamaluddin yang menutup Pelatihan, Kamis (20/6) sore, di salah satu meeting room di Kota Baubau.

Lebih lanjut Zamaluddin menuturkan, pihaknya fokus mewujudkan destinasi wisata berbasis masyarakat, masyarakat sadar wisata. Sehingga wisatawan yang berkunjug selalu merasa nyaman dan aman.

Kepala Bidang Pengembangan Sosial Ekonomi Kreatif La Mali menambahkan, tujuan Pelatihan untuk mengembangkan tata kelola destinasi, dan pengelola destinasi profesional.

[RIDWAN – editor LAMIM]

Komentar

News Feed