Ditutup, Berikut Perolehan Medali MTQ XII Baubau

MTQ XII tingkat Kota Baubau sukses digelar, Kafilah delapan Kecamatan membopong medali Juara

Baubau

Pelaksana tugas Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menutup Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XII tingkat Kota Baubau tahun 2022. Prosesi penutupan digelar di rumah jabatan Wali Kota Baubau, Senin (28/2/22).

MTQ XII Baubau sukses digelar sejak tanggal 24 Februari sampai dengan tanggal 28 Februari 2022. Monianse mengucap syukur atas telah terlaksananya dengan baik MTQ tahun ini.

“Alhamdulillah MTQ ini berjalan dengan sukses. Kita harapkan MTQ ini bukan hanya menjadi ajang peserta untuk melatih, bertanding, dan membaca Alquran saja, tetapi juga untuk berkompetisi memahami substansi ayat Alquran dengan baik dan benar,” spirit Monianse dalam pidatonya sebelum menutup MTQ XII Baubau.

Monianse berharap, ada dampak kolektif terhadap implementasi pemahaman keagamaan, kesadaran beragama. Sebab, kesadaran beragama menjadi landasan dalam menghadapi segala perubahan.

Dari seluruh cabang yang diperlombakan, seni baca Al-Quran, hafalan Al-Quran, dan Syarhil Qur’an, Kafilah Kecamatan Kokalukuna berhasil mengumpulkan 6 medali emas, Kecamatan Sorawolio meraih 4 medali emas, Kecamatan Wolio meraih 3 medali emas, Kecamatan Murhum meraih 2 medali emas , Kecamatan Batupoaro meraih 4 medali perak, Kecamatan Lea-lea meraih 2 medali emas, Kecamatan Bungi meraih 1 medali emas, dan Kecamatan Betoambari meraih 1 medali emas.

Seluruh rangkaian event religi tahunan ini dilaksanaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 secara ketat. [Red]

Komentar