oleh

Genjot Pembangunan, Gubernur Didampingi Tokoh Humanis Sultra Temui Menteri dan Kepala BKPM RI

Bahlil Lahadalia diapit Ali Mazi dan AS Tamrin

Kasamea.com Jakarta

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi SH didampingi Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH, menemui para petinggi Negeri di Jakarta. Ini sebagai upaya dalam menggenjot peningkatan pembangunan Infra Struktur di daerah.

Petinggi Negeri yang ditemui dua putera terbaik Sulawesi Tenggara (Sultra) ini adalah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR, Basuki Hadimuljono. Juga Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM RI), Bahlil Lahadalia.

AS Tamrin menjelaskan, pertemuan dengan Menteri dan Kepala BKPM ini fokus pada peningkatan pembangunan jalur transportasi Darat, Udara, dan Laut. Pembangunan tiga jalur transportasi tersebut guna mendukung pengembangan industri yang ada di wilayah Kepulauan Buton (Kepton), khususnya pengembangan Industri Aspal Buton.

“Alhamdulillah bapak Menteri dan Kepala BKPM sangat merespon, dan mendukung langkah-langkah kita ini. Apalagi yang menyangkut dengan pengembangan Aspal Buton, pak Bahlil Lahadalia sangat mendukung, bahkan beliau lebih bersemangat untuk menjadikan Aspal Buton ini sebagai aspal yang wajib digunakan di seluruh Indonesia,” kata AS Tamrin.

Menurut Tokoh yang kini populer dengan sematan figur Humanis Sultra ini, peningkatan pengembangan infrastruktur di Kota Baubau tersebut guna memberikan kenyamanan serta akses yang lebih muda untuk para investor yang mau berinvestasi di kepulauan Buton. Selain itu, dapat memberikan ruang bagi daerah-daerah sekitarnya dalam mengembangkan potensi-potensi sumber daya unggulannya.

Ini juga, lanjut AS Tamrin, merupakan salah satu wujud sinergitas lintas daerah, dengan saling memberikan ruang agar potensi-potensi unggulan dari masing-masing daerah bisaq berkembang. Sinergitas ini juga dapat mendorong peningkatan industri Pariwisata dari masing-masing daerah.

“Itulah sebabnya kita bangun jembatan Buton-Muna, kita perluas bandara dan pmenata kembali pelabuhan kita,” semangatnya.

Pencetus PO-5 ini mengungkapkan, upaya Gubernur Sultra dalam menemui sejumlah Menteri tersebut merupakan bentuk sinergitas vertikal. Kebijakan Pemerintah Pusat harus berlanjut ke Provinsi, Provinsi ke Kabupaten/Kota, hingga ke masyarakat. Untuk itu Ia berharap, agar suasana aman dan kondusif selalu tercipta di tengah-tengah masyarakat.

“Masyarakat harus menciptakan kedamaian, jangan sampai ada ribut-ribut, investor belum masuk sudah ada yang unjuk rasa. Kita harus memberikan iklim investasi yang kondusif dan produktif agar para investor merasa nyaman masuk di daerah kita,” tuturnya.

Tokoh yang digadang-gadang masuk bursa Calon Gubernur Sultra ini juga mengatakan, tujuan utama dalam peningkatan pembangunan infra struktur, untuk membuka akses perputaran dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Selain itu, akan membuka lapangan kerja bagi putera -puteri daerah sesuai dengan bidang dan kemampuannya.

“Kalau infrastruktur kita memadai, maka industri-industri yang ada di daerah kita maupun daerah sekitar dapat berkembang. Dan ini pasti akan membuka lapangan kerja yang luas bagi masyarakat kita, khususnya generasi muda kita yang belum memiliki pekerjaan. Dengan begitu perekonomian masyarakat kita juga akan meningkat,” pungkas AS Tamrin.

Kunjungan Gubernur Sultra didampingi Wali Kota Baubau ini, turut serta Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr Roni Muhtar MPd.

[Red]

Komentar

News Feed