oleh

Ketua Nasdem Baubau Arifuddin Fokus Konsolidasi Gaungkan Restorasi

kasamea.com BAUBAU

Setelah resmi memimpin sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kota Baubau, Arifuddin SSos langsung bergerak cepat, bertindak tepat, melakukan langkah-langkah strategis, salah satunya dengan konsolidasi internal pengurus disemua jenjang, DPD, DPC, sampai pada DPRt.

Arifuddin terpilih atas dasar Keputusan DPP Partai Nasdem Nomor 441-Kpts/ DPP-Nasdem/IX/2020 tentang pengesahan susunan pengurus Partai Nasdem Kota Baubau periode 2020-2024. Dengan kayakinan kuat dan optimisme yang tinggi, Ia berkomitmen untuk lebih membesarkan Partai Nasdem di Negeri Khalifatul Khamis.

Arifuddin mengajak seluruh kader, pengurus, simpatisan Partai Nasdem terus menjunjung tinggi semangat Restorasi, menggaungkannya, membumikannya.

Usai konsolidasi menyeluruh disemua jenjang struktur kepengurusan, Arifuddin telah menyusun sistem input / pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Nasdem. Tidak main-main, Ia menargetkan 6000 KTA harus rampung dalam kurun waktu 2 bulan kedepan.

KTA ini merupakan kebutuhan untuk verifikasi Partai Nasdem.

“Jadi kita tidak tiba masa tiba akal. Tapi kita sudah persiapkan semuanya,” tegasnya.

Pengusaha properti sukses, yang kini merambah dunia tambang ini memastikan, setelah menyelesaikan dua agenda besar, yakni konsolidasi dan input KTA, pihaknya langsung mempersiapkan pelantikan Pengurus DPD Partai Nasdem periode 2020 – 2024.

Pelantikan ini seyogianya sudah terlaksana pada bulan September lalu, namun harus tertunda dikarenakan momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebabnya, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tenggara, Tony Herbiansyah (incumbent: Bupati Kolaka Timur / Koltim) tengah fokus pada Pilkada Bupati Koltim, hingga Desember 2020 mendatang.

“Jadi diagendakan Januari 2021 (pelantikan pengurus DPD Partai Nasdem, red),” kata Arifuddin.

Usai pelantikan, rupanya owner kompleks Perumahan Ratu Permai ini telah mempersiapkan agenda Bhakti Sosial, Jalan Santai, juga kegiatan lainnya. Hendak menghadirkan peran partisipatif Partai Nasdem ditengah masyarakat, juga wujud kerja-kerja nyata, Partai Nasdem di Kota Baubau, menyatu dengan masyarakat.

“Ini juga dalam rangka memperkuat kembali sinergi, kekompakan, kerjasama para kader, simpatisan, satu bersama masyarakat,” terangnya.

Dalam konsolidasi internal pengurus, Arifuddin memprioritaskan kader, pengurus yang sebelumnya memang sudah bergabung bersama Partai Nasdem, juga aktif. Iapun tak segan mengganti kader, pengurus yang sekian lama pasif, kurang berpartisipasi, atau tidak solid dalam semangat Restorasi.

[RED]

Komentar

News Feed