oleh

Pemuda Buton Dilatih Pandu Wisata Bawah Laut

PASARWAJO

Pemerintah Kabupaten Buton melalui Dinas Pariwisata terus melakukan terobosan dalam mendongkrak kepariwisataan daerah penghasil aspal tersebut. Terbaru, Dinas yang dipimpin Zaenuddin Napa melatih 30 Pemuda menjadi pemandu wisata bawah laut.

Seolah tak mau menyia-nyiakan potensi terumbu karang, serta kekayaan biota laut yang menyebar diwilayah Buton, Zaenuddin menggandeng penyelam (diver) profesional Rock and Roll Diver sebagai pelatih, instruktur.

Zaenuddin mengatakan, ini merupakan kali kedua pihaknya menggelar pelatihan pemandu wisata bawah laut. Yang seluruh pesertanya adalah generasi muda yang berdomisili didalam teluk Pasar Wajo.

Lanjut kata Zaenuddin, pelatihan digelar selama 5 hari, dengan metode, sehari pemaparan materi, dan 4 hari praktek.

Para peserta kata dia, dilatih menjadi penyelam profesional.

Ia berharap, output pelatihan ini, menghasilkan pemandu wisata bawah laut yang mampu mengeksplor berbagai spot wisata bawah laut yang ada di Buton. Juga mempromosikannya, serta terlatih memandu/mendampingi para wisatawan minat khusus destinasi bawah laut.

Pelatihan dibuka Bupati Buton La Bakry di salah satu Hotel di Pasarwajo, Selasa (2/7). La Bakry sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berharap, Pariwisata Buton dapat terus berkembang.

[RED]

Komentar

News Feed