oleh

Pengrajin Bau-Bau Belajar di Yogyakarta

YOGYAKARTA

Pemerintah Kota Bau-Bau mengutus Pengrajin Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk belajar di Kota Yogyakarta. Pengrajin Kuningan/Perak dari Kelurahan Melai, Pengrajin Gerabah dari Kelurahan Lipu, dan Pengrajin Kulit Kerang dari Kelurahan Palabusa.

Empat Pengrajin Kota Bau-Bau yang ikut dalam Program Belajar Peningkatan Desain Kerajinan, kerjasama Pemerintah Kota Bau-Bau dengan Pemerintah Kota Yogyakarta ini.

Sealama berada di Yogyakarta, Pengrajin Kuningan/Perak akan menimbah pengalaman di Sentra Kerajinan Kuningan di Kota Gede, sedangkan Pengrajin Gerabah di Sentra Kerajinan Gerabah Kasongan, dan Pengrajin Kulit Kerang di Sentra Kerajinan Kulit Kerang Wonosari Jogyakarta.

Keikutsertaan para Pengrajin Negeri Khalifatul Khamis ini difasilitasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Bau-Bau.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bau-Bau Drs H Yakub MSi, mengantar langsung empat Pengrajin yang mengikuti program tersebut, Kamis (29/8). Disana Yakub menerima cenderamata dari Pemerintah Kota Yogyakarta, sebagai wujud apresiasi dan penghormatan, serta titik awal kerjasama kedua Kota yang sama-sama memiliki khazanah Budaya warisan leluhur.

[RED]

Komentar

News Feed