oleh

Hotel Aston Lengkapi Bau-Bau Rujukan Event Nasional

BAU-BAU

Satu lagi Hotel Berbintang bakal hadir di Kota Bau-Bau. Hotel Aston yang rencananya akan dibangun 10 Lantai. Kemegahan Hotel ini nantinya dapat melengkapi Kota Bau-Bau sebagai salah satu Kota rujukan penyelenggaraan event Nasional, tak kecuali event Internasional.

Memilih kawasan strategis tepat di Jalan Poros Betoambari, saat ini pihak investor tengah melengkapi berbagai persyaratan sesuai Peraturan Perundang-Undangan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bau-Bau Armin SE MSi memastikan, pihaknya memberikan kemudahan pelayanan Perizinan investasi, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Armin belum mengetahui secara pasti berapa nilai investasi pembangunan Hotel Aston, namun bila dilihat dari nama besar Perusahaan Perhotelan pendiri Hotel Aston ini, diprediksi nilai investasinya puluhan Miliar Rupiah.

Menyinggung dampak pekerjaan pembangunan Hotel yang nantinya akan dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar, seperti debu material, keamanan, keselamatan, termasuk kebisingan, kata dia, pihaknya telah menegaskan kepada investor untuk mengantisipasinya.

“Untuk masalah itu kami sudah memberitahukan kepada pihak investor terkait dampak ini, jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan saat bangunan ini dibangun. Dan pihak investor sudah menyetujuinya,” terangnya.

Lagi pula kata dia, ketika dibangun, nantinya Hotel ini akan dibangun dengan beberapa langkah yang menjadi pertimbangan. Seperti luas halamannya, jarak antara bangunan Hotel dengan rumah warga.

Saat penyelenggaraan event Nasional, yang dihadiri banyak tamu Undangan, atau peserta dari luar daerah, sangat terasa masih kurangnya Hotel. Sehingga, untuk tempat menginap para tamu, Pemerintah Kota Bau-Bau harus menggunakan rumah para ASN, atau rumah-rumah warga.

“Seperti contohnya dalam waktu dekat ini ada festival keraton masyarakat Asean. Banyak tamu yang akan hadir. Begitu juga pengalaman kemarin kemarin, itulah yang jadi pertimbangan kami untuk kedepannya. Mengapa hotel memang harus banyak di kota ini, yah untuk mengantisipasi banyaknya tamu tamu Pemerintah Kota bila ada kegiatan, juga pengunjung, atau Wisatawan,” katanya.

Beroperasinya Hotel megah ini diharapkan dapat meningkatkan geliat perekonomian di Kota Bau-Bau.

[MG – editor LAMIM]

Komentar

News Feed