“Sangat Layak Diberi Amanah”, Tanggapan Para Tokoh tentang Ketum Anies Dalang Perubahan, Amsyal La Mane Utu ST, Caleg Nasdem Baubau

Amsyal La Mane Utu, ST

Baubau

Nama politisi muda yang satu ini kian memikat perhatian banyak kalangan, kesantunan, keramahan, kerendahan hati, serta religiusnya, menjadikan salah satu alasan masyarakat luas, juga para tokoh, menaruh respek yang sangat tinggi kepadanya. Siapa lagi kalau bukan Amsyal La Mane Utu ST, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Anies Dalang Perubahan (ANDALAN).

Nawaitu tulusnya maju dalam kontestasi pemilihan legislatif calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Baubau, demi untuk syi’ar Islam. Rasa persaudaraan, silaturahim-nya sangat tinggi, jiwa gotong-royong, aktif dalam kegiatan sosial keagamaan, terlebih dalam memakmurkan masjid.

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat Tomia-Baubau, La Ode Djamaluddin. Yang menilai bahwa sudah sangat tepat Amsyal terjun ke pencalonan legislatif, sebab rasa simpati, serta empatinya sangat tinggi. Amsyal seorang figur terpercaya, serta sangat bisa diandalkan dalam memperjuangkan aspirasi/kepentingan masyarakat (Umat).

“Adik Amsyal orangnya bersahaja, tekun, ulet dalam menjalani perjalanan kehidupannya sehari -hari, tanpa mengeluh dan putus asa. Semangat untuk selalu berubah, semangat untuk selalu mengabdi, semangat untuk selalu kerja kerja kerja, adalah karakter yang selalu mendampingi gerak kesehariannya,” ungkapnya, penuh optimisme.

Disamping itu Amsyal selalu membuka diri kepada siapa saja dalam berkomunikasi. Termasuk kegiatan-kegiatan keagamaan, sosial kemasyarakatan yang selalu dia kedepankan.

Ciri-ciri seperti inilah, kata Djamaluddin, cocok dan pantas untuk duduk disebuah lembaga perwakilan masyarakat. Karena bisa memberikan perhatian kepada masyarakat, karena sudah memiliki karakter yang sejak lama terbentuk, bukan baru, karena ada kepentingan tertentu yang dia ingin rebut.

“Insha Allah setiap perjuangan dan niat yang tulus dapat diridhoi oleh Allah SWT, dan diamini oleh masyarakat, terkhusus warga Tomia di kota Baubau ini, Aamiin yaa rabbal Alamin,” doanya.

Senada, Ketua Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim, juga mendukung penuh Amsyal. Kata dia, “bermimpi” adalah sebuah keniscayaan, tekad yang dilandasi niat tulus serta potensi diri yang cukup, menjadikan beliau (Amsyal) penuh keyakinan untuk menerima amanah masyarakat Kota Baubau.

“Saya selaku mitra kerja beliau, tentu mengapresiasi dan sangat mendukung nawaitu beliau. Selamat berjuang kawan, doa saya inshaAllah selalu menyertai peroses perjalananmu,” ungkapnya, “dalam”.

Kepada masyarakat Baubau yang religius, intelek, serta punya integritas, tentu faham kualitas dan kompetensi seorang Amsyal.

Mantan Ketua Ikatan Guru Indonesia periode 2016-2021 tersebut, memohon izin memberikan testimoni, bahwa sosok Amsyal adalah salah seorang putera terbaik Baubau. Keimanan dan religiusnya tidak ragukan. Integritas, karakter dan kepribadiannya pun tidak diragukan.

“Intelektualnya, kematangan analisanya, kecakapan, publik speakingnya, serta komitmen personalnya saya akui. Sangat layak untuk diberi amanah, jadi jangan ragu memilihnya,” ungkap Ramli, apa adanya.

Amsyal maju dalam Pilcaleg melalui Partai Nasdem, daerah pemilihan Kecamatan Betoambari, Murhum, Batupoaro Kota Baubau. Dukungan pemilih serta doa pun terus mengalir untuknya. Masyarakat sangat mendambakan sosok Amsyal menjadi wakil mereka di DPRD Baubau. (Redaksi)

Baca juga:

Komentar