Tak Terbendung, Jubir Kampung AMIN Tembus Sultra

Baubau

Dukungan rakyat untuk pasangan nomor urut 1 calon presiden Anies Rasjid Baswedan – calon wakil presiden Abdul Muhaimin Iskandar semakin tak terbendung. Terkini, wujud nyata dukungan tersebut bergerak secara masi, secara sukarela, melalui sebuah gerakan “Juru Bicara (Jubir) Kampung AMIN” di seluruh Indonesia.

Loyalis AMIN di Provinsi Sulawesi Tenggara pun tak mau ketinggalan, menunjukkan komitmen, kecintaan mereka, memenangkan capres-cawapres pengusung perubahan dan keadilan Indonesia tersebut.

Timnas AMIN melalui Presidium Relawan AMIN seluruh Indonesia, telah mengagendakan Deklarasi dan Pembekalan Jubir Kampung AMIN Provinsi Sulawesi Tenggara. Giat ini dibuka langsung oleh
Jubir Timnas AMIN, Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum DPP KoReAn (Konfederasi Nasional Relawan Anies Baswedan).

Kegiatan dipusatkan di Kota Baubau Sabtu 3 Februari 2024, Pukul 08.00 Wita sampai selesai. Penentuan tempat berdasarkan musyawarah mufakat yang dilakukan di salahsatu warung kopi di Ranometo Kendari, Ahad 30 Januari 2024 Pukul 16.00 Wita,” ujar Amsyal.

Rapat dipimpin langsung bapak A Harris Harun Baso, selaku Korwil KoReAn Sultra, yang dihadiri Ketua Umum ANDALAN, Ketum Kendari-1, Ketum KARSA, Ketum LUKALAMA, Ketua Dewan Pembina KOPAJA Sultra, Ketum ARUMNIS, dan beberapa anggota Relawan Anies lainnya.

Disepakati dan ditunjuk juga Amsyal ST, Ketua Umum DPP ANDALAN (Anies Dalang Perubahan), sebagai penanggung jawab.

“Acara ini merupakan agenda nasional dari Timnas AMIN, dan sudah diselenggarakan di beberapa Provinsi di Indonesia. Terakhir diselenggarakan di Banyumas,” ujar Amsyal.

Kegiatan ini merupakan salahsatu program prioritas Timnas AMIN, dalam rangka melebarkan jangkauan informasi tentang AMIN, berikut Visi-Misi AMIN, ke seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, para Jubir Kampung AMIN, nantinya, setelah dibekali dengan ilmu komunikasi Jurkam dan strategi pengawasan sampai ke tingkat TPS, mereka tidak sekedar berperan sebagai Jubir, tetapi juga akan menjadi pasukan garda terdepan sebagai tim pengawas TPS yang solid dan militan. (Redaksi)