oleh

Sukseskan Vaksinasi, Dinkes Buteng Gandeng Polres Baubau

Sat Intelkam Polres Baubau berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Buteng

Kasamea.com Buteng

Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menyiapkan 1.360 vial Vaksin Sinovak untuk melakukan Vaksinasi Tahap I, yang diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes). Memastikan pengawasan guna keamanan vaksin, Dinkes Buteng menggandeng Polres Baubau.

Kepala Dinkes Buteng, Kasmin mengatakan, Vaksinasi Tahap I 95 persen untuk Nakes di rumah sakit umum daerah (RSUD) Buteng dan 14 Puskesmas, yang tersebar di beberapa Kecamatan. Vaksinasi dikecualikan bagi para Nakes yang tengah hamil atau bersalin, atau mengalami kendala kesehatan.

Dinkes selaku leading sector penanganan corona virus disease 2019 (covid 19) di negeri 1000 goa ini.

“Kami berharap vaksinasi berjalan lancar, dan dengan dilakukannya vaksinasi ini dapat mengurangi penyebaran covid 19 di wilayah Buteng,” harap Kasman, Selasa (16/3).

Ditambahkan Kasman, pihaknya juga menunggu vaksin dan perlengkapan penanganan covid 19 Tahap II dan Tahap III, yang rencananya akan tiba di Buteng pada Jumat, 26 Maret 2021.

Personil Intelkam Polres Baubau dipimpin KBO Sat Intel, Ipda I Made Arya, intens berkoordinasi dengan pihak Dinkes Buteng. Menyamakan persepsi terkait pengamanan dan pengawasan proses Vaksinasi, agar berjalan dengan baik.

Memantapkan kelancaran proses Vaksinasi, Dinkes Buteng juga berkoordinasi dengan Polsek Lakudo.

[Red]

Komentar

News Feed