oleh

Tuntas Serah Terima 234Milyar Aset Muna-Mubar, KPK Beri Apresiasi

JAKARTA

Nyaris tanpa riak, warna warni pro kontra, apalagi sampai menjadi polemik panjang, Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) baru saja menuntaskan serah terima aset dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna kepada Pemkab Muna Barat (Mubar). Keseluruhan aset yang diserahterimakan bernilai sekitar Rp 234Milyar.

Hal ini diungkapkan Ketua Satuan Tugas Koordinasi Supervisi dan Pencegahan KPK RI Wilayah VIII Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Edi Suryanto, dari Jakarta, Sabtu (21/9).

Lewat pesan elektronik yang dikirim kepada redaksi Kasamea.com, Edi Suryanto mengungkapkan apresiasi KPK RI atas penegakkan Undang-Undang, kedua Pemerintah Daerah, Muna dan Muna Barat. Aset yang diserahterimakan adalah aset yang berada di wilayah administratif Kabupaten Muna Barat, berupa tanah, bangunan, kendaraan berikut buku kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB), termasuk peralatan kantor.

Edi Suryanto menuliskan, persoalan serah terima aset Pemkab Muna kepada Pemkab Muna Barat sama dengan persoalan serah terima aset Pemkab Buton kepada Pemerintah Kota Bau-Bau, juga beberapa daerah lainnya, yang saat ini juga ditangani oleh Lembaga Anti Rasuah. Kata Edi Suryanto, dengan mekarnya Kabupaten Muna Barat dari Kabupaten Muna, maka seluruh aset yang ada di wilayah Kabupaten Muna Barat harus diserahkan, sesuai dengan Undang-Undang.

“Dan Pemkab Muna kemarin sudah menyerahkan aset senilai kurang lebih Rp 234Milyar. Contoh yang bagus, karena patuh pada perintah Undang-Undang,” tulis Edi Suryanto.

[RED]

Komentar

News Feed