oleh

World Clean Up Day: Sadar Sampah_Bijak Plastik

BAU-BAU

Pemerintah Kota Bau-Bau difasilitasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sabtu (20/9) kembali menggelar event World Clean Up Day. Event ini satu rangkaian dengan Aksi Bersih-Bersih Terbesar di Dunia yang digelar di 157 Negara, 34 Provinsi, dengan target mencetak 13 juta relawan.

Sebelumnya pada 2018 juga Pemkot Bau-Bau juga menggelar event serupa, sebagai instrumen dalam menyebarluaskan pesan “Sadar Sampah, Bijak Plastik”.

World Clean Up Day bertepatan dengan peringatan hari Perdamaian Internasional, yang diharapkan juga dapat menjadi ajang silaturahmi warga Negeri Khalifatul Khamis, menambah keharmonisan, kekompakan, dan persatuan.

Event yang dihadiri langsung Wali Kota Bau-Bau Dr H AS Tamrin MH dan Wakil Wali Kota Bau-Bau La Ode Ahmad Monianse SPd ini diikuti relawan warga Kota Bau-Bau, pelajar, mahasiswa, unsur Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, yang bergotongroyong membersihkan sampah di area Pantai Nirwana, Kotamara, Pantai Kamali, juga area Benteng Keraton Buton.

Plt Kepala DLH Muhammad Salim SPd ST MT mengatakan, setiap harinya Kota Bau-Bau mencetak sekitar 80-100 Ton sampah. Melalui event ini Salim berharap, dapat meningkatkan, serta menggugah kesadaran dalam meminimalisir sampah. Juga membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Bersama-sama kita ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” imbaunya.

Dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, juga lingkungan sekitar ditengah masyarakat, World Clean Day kata Salim, sebagai spirit, menambah kesadaran masyarakat akan bahaya Sampah bagi kesehatan tubuh, juga kesehatan lingkungan.

[MG6 – editor LaMIM]

Komentar

News Feed