oleh

1100 Dosis Vaksin Tahap II Didatangkan Satgas Covid 19 Baubau

La Ode Muslimin Hibali, SE,. M.Si (Topi Oranye) mengkoordinir langsung penjemputan vaksin bersama Tim Satgas Covid 19 Baubau

Kasamea.com Kendari

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Satgas Covid 19) Baubau menjemput 1100 dosis vaksin tahap II di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (1/3/21).

Tim Satgas Covid 19 yang turun menjemput vaksin terdiri dari personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, dikawal petugas Satlantas dan Sabhara Polres Baubau. Vaksin ini disiapkan untuk pelayanan publik di negeri yang dikenal sebagai negeri para Resi ini.

Mengkoordinir langsung penjemputan vaksin, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan, pihaknya berangkat dari Kota Baubau, Minggu (28/2/21) sekira Pukul 10.00 Wita, menuju pelabuhan Kapal Ferry Labuan-Amolengo. Rencananya, hari ini Senin (1/3/21), vaksin akan tiba di Baubau, juga dengan pengawalan yang sama.

Selain vaksin, lanjut La Ode Muslimin Hibali, pihaknya juga sekaligus menjemput alat pelindung diri (APD).

“Untuk APD, kami yang muat. Sedangkan vaksin, dimuat mobil khusus dari Dinkes untuk menjaga suhunya,” tulis La Ode Muslimin Hibali, yang juga selaku Wakil Sekretaris Satgas Covid 19 Baubau, via pesan Whatsapp, saat dikonfirmasi.

Penjemputan vaksin oleh tim Satgas Covid 19 Baubau langsung ke Dinas Kesehatan Sultra, bukan kali pertama. Sebelumnya, pada 26 Januari 2021 lalu, Satgas Covid 19 juga menjemput vaksin sebanyak 3.220 dosis.

[Red]

Komentar

News Feed