oleh

Anggota DPRD Wakatobi Ajak Masyarakat Menangkan Haliana – Ilmiati Daud dengan Memaknai Gau Satoto

Kasamea.com WAKATOBI

Anggota DPRD Kabupaten Wakatobi Haeruddin Daud mengajak masyarakat Wakatobi memenangkan pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Wakatobi Nomor Urut 2 Haliana – Ilmiati Daud. Khusus di wilayah Kaledupa, anggota Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) ini meyakinkan komitmen memenangkan Haliana – Ilmiati Daud sebagai Bupati – Wakil Bupati Wakatobi, dengan memaknai filosofis Gau Satoto.

Haeruddin Daud yang terpilih sebagai Legislator dari Daerah Pemilihan Kaledupa, mengingatkan bahwa hanya pasangan Haliana – Ilmiati Daud yang memiliki rasa, mampu memaknai secara mendalam ungkapan Gau Satoto, yang sejak zaman dahulu digemakan, dijunjung tinggi oleh Leluhur Bharata Kahedupa (Kaledupa).

Menurut Haeruddin Daud, Gau Satoto merupakan titipan Leluhur (nenek moyang) yang harus dipegang teguh, satu bahasa yang lurus, yakni menjaga nama baik Kaledupa. Gau Satoto baginya bukanlah sekedar bahasa biasa, yang dapat dijadikan mainan, atau bahasa candaan atau iseng-iseng.

“Gau Satoto ada pada pasangan Haliana dan Ilmiati Daud, dan pada diri kita dalam memenangkan pemimpin kita Haliana dan Ilmiati Daud,” lantang suara Haeruddin Daud, berorasi politik dalam Kampanye Dialogis, di Desa Kalimas Kecamatan Kaledupa, Sabtu (17/10/20).

Haeruddin Daud mengangkat sumpah sebagai komitmen perjuangan masyarakat Kaledupa memenangkan Haliana – Ilmiati Daud dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati – Wakil Bupati Wakatobi 2020.

[RED]

Komentar

News Feed