oleh

Arhawi Serahkan Bantuan di Kaledupa

WAKATOBI

Bupati Wakatobi H Arhawi Ruda SE MM menyerahkan secara simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada warga Pulau Kaledupa, Minggu (8/9). Masing-masing Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan akan menerima bantuan dalam bentuk barang/bahan senilai Rp 35juta, disalurkan melalui Bank Tabungan Negara (BTN).

Arhawi kala itu meminta BTN mempermudah proses penyaluran bantuan, agar warga penerima bantuan tidak perlu ke Kota Bau-Bau.

Kata mantan Wakil Bupati Wakatobi ini, BSPS berjumlah 50 unit pembangunan rumah baru, 20 unit di Desa Ambeua Raya, 20 unit di Desa Tanomeha Kaledupa Selatan, dan 10 unit di Kelurahan Wandoka Selatan Kecamatan Wangiwangi.

Wakatobi Tahun 2019 ini mendapat BSPS sebanyak 603 unit, terbagi diantaranya, pembangunan rumah baru 50 unit, peningkatan kualitas rumah dari tak layak huni jadi layak huni bagi 553 unit. Dengan pembiayaan Rp 10,5milyar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Wakatobi, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sultra, serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Lebih besar dari tahun sebelumnya, berkisar Rp 9milyar.

Arhawi berharap, penyaluran bantuan dapat berjalan lancar, tanpa kendala.

“Realisasi berbagai bantuan yang ada ini merupakan sinergitas seluruh Organisasi Perangkat Daerah, yang berkoordinasi dan menjalin kerjasama yang baik,” ucapnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan secara simbolis, perwakilan BTN, Kepala-Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Camat Kaladupa dan Kaledupa Selatan bersama para Kepala Desa.

[MG3 – editor LaMIM]

Komentar

News Feed