oleh

AS Tamrin Ketua Mabicab, Roni Muhtar Ketua Kwarcab, PO-5 Perekatnya

BAU-BAU

Wali Kota Bau-Bau Dr AS Tamrin MH resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Irawan Laliasa. AS Tamrin diambil sumpahnya dan dikukuhkan bersama 67 orang Pengurus Mabicab lainnya, di aula kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bau-Bau, Minggu (22/9).

Resmi sebagai Ketua Mabicab, ditempat yang sama AS Tamrin kemudian melantik Dr Roni Muhtar MPd menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bau-Bau. Sekretaris Daerah Kota Bau-Bau ini dilantik bersama 75 orang pengurus Kwarcab Pramuka Kota Bau-Bau masa bakti 2019-2024.

Kala itu AS Tamrin juga mengukuhkan 5 Pengurus Dewan Pemeriksa Keuangan Kwarcab Pramuka Kota Bau-Bau.

Dalam kesempatan itu AS Tamrin berterima kasih kepada Ketua Kwarda Pramuka Sultra yang telah menyempatkan diri menghadiri prosesi pelantikan. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pengurus Kwarcab sebelumnya, atas jasa mendedikasikan diri dalam menjalankan roda organisasi, serta mengembangkan Kepramukaan di Kota Bau-Bau.

Wali Kota Bau-Bau periode kedua ini berpesan kepada para pengurus yang baru dilantik, agar selalu menjaga kekompakan dan persatuan. Sehingga dapat menciptakan kader-kader Pramuka terbaik dimasa depan.

“Kader yang siap dengan tantangan lokal, nasional, regional, maupun global,” semangatnya.

Bapak PO-5 ini mengimbau Insan Pramuka Kota Bau-Bau senantiasa menanamkan, mengimplementasikan sifat dasar PO-5 (POMAA MAASIAKA-POANGKA-ANGKATAKA, POMAE-MAEAKA, POPIA-PIARA POBHINCI-BHINCIKI KULI) dalam menjalankan tugas-tugas Kepramukaan, dalam kehidupan keseharian.

Ketua Kwarda Pramuka Sultra Irawan Laliasa mengaku merasakan suasana kebatinan haru bangga dalam prosesi pelantikan ini. Melihat semangat dan kekompakan seluruh pengurus.

Ia berharap, seluruh pengurus dengan sukarela mendidik Kader-Kader Pramuka dengan mengutamakan nilai-nilai sosial, moral, dan ber-Pancasila. Agar generasi Kota Bau-Bau kedepannya menjadi generasi yang hebat.

Usai dilantik, Roni Muhtar mengimbau agar organisasi-organisasi Pramuka yang ada di Kota Bau-Bau aktif dalam setiap kegiatan Kepramukaan. Roni Muhtar memahami, bahwa pendidikan dalam Pramuka sangat efektif membentuk karakter anak, generasi penerus Bangsa.

Roni Muhtar sendiri bukan orang baru dalam Kepramukaan. Sejak kecil Ia telah menjadi anggota Pramuka.

Selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bau-Bau, Roni Muhtar memastikan dirinya siap mendarmakan diri, berbakti dalam menjalankan tugas-tugas Kepramukaan.

[MG6 – editor LaMIM]

Komentar

News Feed