oleh

AS Tamrin Tegaskan Pelantikan Pejabat Tanpa “Mahar”

BAUBAU

Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH memastikan pelantikan pejabat lingkup Pemerintah Kota Baubau tanpa pembayaran (suap, sogok, atau sering diistilahkan dengan mahar). Ini ditegaskannya saat melantik pejabat adminitrasi dan fungsional, di aula kantor Wali Kota Baubau, Rabu (12/6/19).

Penggagas PO-5 ini menaruh harapan besar pada pejabat-pejabat baru, dalam implementasi kerja Pemerintahannya.
Ia juga berharap, kenaikan pangkat atau jabatan, dapat menjadi motivasi bagi ASN lainnya. Unsur Pimpinan kata dia, tak menuntut sesuatu yang lebih, terpenting adalah dedikasi kerja secara profesional, berintegritas, sesuai tugas pokok dan fungsi, berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

Pesannya, jabatan adalah amanah, bila tidak menyanggupinya, melapor, agar dapat segera disikapi.

Wali Kota Baubau periode kedua ini menyebutkan, pejabat yang dilantiknya adalah benar-benar yang terbaik, sudah melalui pengamatan, penilaian berbasis kinerja.

“Pergantian ini semua sudah sesuai ketentuan, tidak hanya serta merta mengangkat dan melantik, dan setelah pengangkatan ini kita akan terus pantau bagaimana cara kerjanya. Kerja baik-baik, tunjukan kinerja kalian untuk membangun pemerintahan Tampil-Manis ini,” tegasnya.

Kala itu 55 pejabat administrator (eselon III), 84 pejabat pengawasan (eselon IV), dan 33 pejabat fungsional.

Diantara pejabat administrasi dan pengawasan yang dilantik, termasuk Camat Lea-Lea Laode Muhammad Arwah S Sos, Lurah Wameo La Ode Mastifi SPi, Lurah Katobengke Irsyad Cahyadin SIp, dan Lurah Tampuna Adrian Nilla SSos. Pejabat fungsional, termasuk Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Judi Purwanto SPd, Kepala SDN 1 Bataraguru Nurdin S Pd SD, dan Kepala SMPN 17 Baubau Fauzi SPd MSi.

[RIDWAN – editor LAMIM]

Komentar

News Feed