oleh

BPBD Baubau Dapat Bantuan Mobil Tangki Air dari BNPB

La Ode Muslimin Hibali SE MSi (kiri)

Kasamea.com Jakarta

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau mendapatkan bantuan 1 unit mobil tangki air dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bantuan diterima secara simbolis Kepala BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali, Senin (29/3) di Jakarta.

“Mobilnya akan dikirim kemudian, diterima di Baubau. Dikirim melalui konteiner dari Jakarta,” kata La Ode Muslimin Hibali.

Menyambut baik, La Ode Muslimin Hibali menjelaskan, mobil tangki air bekapasitas 5000 Liter
ini merupakan peralatan pendukung dalam pelaksanaan tugas, kerja-kerja BPBD Baubau dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Multi fungsi, kata La Ode Muslimin Hibali, mobil ini nantinya akan digunakan untuk pengangkutan air, suplay air saat terjadi kekeringan (kekurangan air) musim kemarau. Termasuk juga untuk membantu pemadaman api saat terjadi musibah kebakaran.

Mantan Camat Wolio ini memastikan, mobil bernilai ratusan juta rupiah ini akan selalu disiapkan, untuk memudahkan bila sewaktu-waktu dibutuhkan pemanfaatannya.

“Semoga dengan adanya mobil ini kami (BPBD Baubau, red) bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai tupoksi, tanggung jawab yang diberikan, sebagai salah satu organisasi perangkat daerah Pemerintah Kota Baubau,” doanya.

La Ode Muslimin Hibali mengucapkan terima kasih kepada BNPB yang telah menjadikan BPBD Baubau sebagai salah satu penerima bantuan ini.

[Red]

Komentar

News Feed