oleh

Busel Gelar SKB Oktober 2020

kasamea.com BUTON SELATAN

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Buton Selatan (BKPSDM Busel) tengah mempersiapkan segala hal guna menyukseskan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020. Di Kabupaten dengan Pesona 1000 Misteri ini, SKB akan digelar pada minggu pertama Oktober 2020, di jantung Ibu Kota Busel, di Kelurahan La Ompo Kecamatan Batauga, bertempat di gedung La Maindo.

Diungkapkan Kepala BKPSDM Busel, La Ode Firman, dengan segala pertimbangan dan persiapan yang matang, pihaknya memilih melaksanakan SKB pada minggu pertama Oktober. Regulasi pemerintah pusat mengatur jadwal pelaksanaan SKB akan dimulai akhir Agustus sampai 12 Oktober.

Firman mengatakan,sebagaimana ketentuan Menteri PAN RB, bahwa peserta SKB harus mendaftar ulang, yang telah dilaksanakan 1 Agustus sampai 8 Agustus lalu, secara nasional. Dan di Busel, dari 154 peserta yang akan mengikuti SKB, lima diantaranya, memilih mengikuti tes di UPT BKN, Makassar, Kalimantan, dan Kendari. Selebihnya, akan mengikuti tes di gedung La Maindo.

Lanjut Firman, dari 154 peserta, satu peserta yang memilih analisis penyidikan di Sat Pol PP Busel (seorang perempuan) meninggal dunia.

“Disitu memang ada 2 kuota, dan peserta yang mencapai passing grade kemarin itu, ada lima orang. Sehingga 2 kuota tinggal diperebutkan 4 orang,” katanya.

Firman memastikan, SKB akan dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan, pencegahan sebaran covid-19. Untuk peserta dengan suhu tubuh diatas 37 derajat celcius, akan disiapkan sesi khusus, tidak bergabung dengan peserta lain.

Firman menambahkan, jumlah peserta yang akan mengikuti SKB lebih sedikit dari peserta SKD sebelumnya. Akan tetapi, mengingat pemberlakuan protokol covid-19, pihaknya akan mengaturnya secara teknis, berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Busel.

“Idealnya berapa orang per sesi, untuk ukuran gedung La Maindo, kita minta petunjuk Gugus Tugas,” katanya.

[RED]

Komentar

News Feed