oleh

Baubau Raih Penghargaan, Wali Kota Imbau Masyarakat Taat Sensus Penduduk

kasamea.com BAU-BAU

Kota Baubau mendapatkan penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI atas prestasi sebagai Kota dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online. Di Kota Baubau sendiri Sensus Penduduk online ini menjangkau 42 persen penduduk. Penghargaan diserahkan Kepala BPS RI, Dr Suharyanto, melalui Kepala BPS Kota Baubau, Sudirman K, di rumah jabatan Wali Kota Baubau, Selasa (11/8/20).

Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH berterima kasih kepada BPS RI atas penghargaan yang diberikan, dan terkhusus kepada seluruh masyarakat Kota Baubau yang telah berpartisipasi, mendukung suksesnya pelaksanaan Sensus Penduduk.

Pencetus PO- 5 ini mengimbau kepada seluruh warga untuk taat melakukan Sensus Penduduk, memberikan informasi akurat kepada para petugas Sensus, mengingat pentingnya data-data tersebut, sebagai Statistik, dalam menghasilkan perencanaan pembangunan yang komprehensif, khususnya pembangunan Kota Baubau.

AS Tamrin mendukung penuh BPS Kota Baubau, dalam menjalankan Sensus. Ia pun mengapresiasi kinerja BPS Kota Baubau selama ini, yang terus bekerja maksimal, meskipun ditengah pandemi Covid-19 melanda negeri.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar mendukung penuh pelaksanaan Sensus Penduduk, dengan memberikan informasi yang akurat kepada para petugas Sensus. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan sebaran covid-19, kepada para petugas Sensus selama menjalankan tugas, juga seluruh masyarakat,” imbau AS Tamrin dalam sesi wawancara, didampingi Sudirman K.

Ditambahkan Sudirman K, bahwa melalui Sensus Penduduk yang dilakukan secara online, masih tersisa sekitar 52 persen warga Kota yang belum terdata dalam Sensus Penduduk Tahun ini. Oleh karena itu, pihaknya akan memaksimalkan pengambilan data Sensus secara door to door.

“Alhamdulillah pak Wali Kota sudah menandatangani dukungan Sensus Offline, September 2020 ini kita lakukan Sensus dari rumah ke rumah. Sekarang ini kita sementara rekrut petugas Sensus, kita butuhkan 125 petugas Sensus,” kata Sudirman K, dihadapan awak media.

[RED]

Komentar

News Feed