oleh

Gerakan Pelajar Pemuda Lasalimu Selatan Resmi Terbentuk

kasamea.com BAUBAU

Gerakan Pelajar Pemuda Lasalimu Selatan (GPP-Lasel) resmi terbentuk, Kamis 3 September 2020, dalam Musyawarah Besar yang digelar di salah satu gedung Fakultas Hukum Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) di Kota Kendari.

GPP-Lasel beranggotakan para pemuda dan pelajar asal Kecamatan Lasalimu Selatan, yang menginisiasi pembentukan wadah persatuan/perkumpulan. Alhasil Musyawarah Besar pun terlaksana dengan tema: “Membangun Rasa Kekeluargaan dan Totong Royong untuk Mencapai Lasalimu Selatan yang berkemajuan”.

Dalam Mubes ini terpilih Ketua GPP-Lasel, Ritsu.

Ritsu sendiri mengaku telah lama berniat membentuk wadah perkumpulan ini, dan Ia pun mensyukuri, niatan tersebut dapat terlaksana.

Awalnya kata Ritsu, sikap apatis menjadi salah satu kendala dalam mewujudkan lahirnya GPP-Lasel, namun belakangan, rekan-rekan pelajar dan pemuda Lasel yang ada di Kota Kendari, semakin menyadari, dan memiliki kesamaan persepsi, kesamaan komitmen.

“Saya bersyukur hari ini kawan-kawan sudah menunjukan rasa kepedulian yang begitu besar untuk membentuk wadah persatuan. Alhamdulillah GPP-Lasel bisa kita bentuk,” kata Ritsu, usai pemilihan Ketua GPP-Lasel.

Tak lupa Ritsu berterimakasih kepada
seluruh anggota GPP-Lasel yang telah mempercayakan dirinyar menjadi Ketua. Pemimpin perdana yang akan menahkodai GPP-Lasel.

Ritsu berharap, dengan terbentuknya GPP-Lasel, dapat mengencangkan tali silaturahmi diantara pemuda yang sebelumnya sempat kendor. Membentuk sumber daya manusia yang unggul dan berkwalitas, melalui sistem pengkaderan dan kajian kajian rutin setiap minggu, serta mampu menjadi kontrol sosial dan kontrol kebijakan dilingkup Kecamatan bahkan sampai tingkat nasional.

“Visi saya untuk kepengurusan tahun ini, yaitu membentuk pemuda-pemudi yang berakhlak karimah sehat jasmani dan rohani, berintegritas, mandiri, peduli, berkompeten dalam semangat gotong royong,”

Salah seorang penggagas berdirinya GPP-Lasel, Darul Hakim Arsyad Balla mengatakan, GPP-Lasel harus menjadi alat perjuangan untuk kepentingan rakyat. Ia berharap, kedepannya GPP-Lasel dapat menjadi ruang untuk bersatunya tataran pemuda dan pelajar Lasalimu Selatan. Sehingga dapat melahirkan pemimpin yang berkompeten.

[RED]

Komentar

News Feed