oleh

Go To School, Bawaslu Wakatobi Sasar Pemilih Pemula

WAKATOBI

Badan pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wakatobi gencar melakukan sosialisasi pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu), salahsatunya dikalangan pemilih pemula. Seperti yang dilakukan, Selasa (8/10/19), Bawaslu Wakatobi menggelar sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pemilih Pemula di dua sekolah Menengah Atas, SMA Negeri II Wangi-wangi dan SMA Plus Babbulasalam.

Bawaslu “Goes To School” ini diikuti sekitar 30 siswa-siswi kelas XII sebagai calon pemilih pemula dalam Pilkada 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Wakatobi La Ode Muhammad Arifin mengatakan, Bawaslu “Goes To School” difokuskan kepada pemilih pemula, dengan tujuan memberikan pemahaman kepada pemilih pemula agar bersama-sama Bawaslu Wakatobi, melakukan pengawasan partisipatif dalam perhelatan Pilkada Wakatobi 2020. Keberadaan pemilih pemula merupakan pemilih melenial yang masih idealis dalam memilih.

“Peran pemilih pemula itu didalam memilih bahwasannya mereka sebagai pemilih yang ideal, yang diibaratkan sebagai kertas putih yang selama ini mereka belum memilih selama ini,” kata Arifin.

Ia berharap, dengan dilakukannya sosialisasi, siswa siswi dapat menambah pengetahuan/pemahaman tentang Pilkada, guna partisipasi mengawal tahapan penyelenggaran Pemilu. Dalam rangka memastikan dirinya (siswa-siswi), memastikan keluarganya, untuk terdaftar dalam daftar pemilih. Arifin menambahkan, bila ada dugaan pelanggaran Pemilu dapat dilaporkan ke pihak Bawaslu.

[MG3 – editor LaMIM]

Komentar

News Feed