oleh

HUT, PELNI Baubau Gelar Donor Darah

BAUBAU

Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) ke 67 pada 28 April, PELNI Cabang Baubau menggelar donor darah. Aksi sosial ini digelar di Lippo Plaza Buton, Senin (8/4/2019), dimulai Pukul 10.00 Wita – selesai.

Kepala PELNI Cabang Baubau Kapten A Sadikin MM Mar mengungkapkan, kegiatan donor ini digelar sebagai bentuk kepedulian PELNI atas ketersediaan stok darah, yang menjadi kebutuhan penting pasien. Ini juga kata dia, untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dan Unit Transfusi Darah (UTD) dalam menyiapkan ketersediaan stok darah.

Donor melibatkan BUMN lainnya, BRI, Bank Mandiri, juga pihak Syahbandar, yang mengutus pimpinan dan karyawannya, untuk berdonor darah, juga ASN Pemerintah Kota Baubau.

Kata Sadikin, Pemerintah Kota Baubau juga turut berperan serta dalam kegiatan yang digelar setiap tahun ini.

“Stok darah di PMI dan di UTD sangat kurang, jadi ini hanya untuk membantu ketersediaan stok darah. Untuk masyarakat Kota Baubau, dan sekitarnya,” ucap Sadikin, disela-sela melayani para pendonor, dan turun langsung mengawasi jalannya donor darah.

Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau, Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau yang turut berdonor darah, beserta jajarannya.

Selain donor darah, sebelumnya seluruh pimpinan dan karyawan PELNI Cabang Baubau juga melakukan pengajian bersama di kantor PELNI Cabang Baubau.

~ VONIZZ report ~

Komentar

News Feed