oleh

Islah, KNPI Pusat “Satu”

DPP KNPI menuju Kongres Bersama

Kasamea.com Jakarta

Kabar menggembirakan datang dari tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kepengurusan Pusat akan segera Bersatu. Berakhirlah dualisme, perpecahan yang sempat terjadi dalam periode Kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP), ditandai dengan adanya Surat Perjanjian Kesepakatan Bersama yang terbit di Jakarta, 8 Maret 2021.

Diperoleh Kasamea.com dari salah satu sumber, yang bertanda tangan dalam Surat Perjanjian Kesepakatan Bersama, yakni: Mustahuddin (Plt Ketua Umum DPP KNPI) – Jackson Aw Kumaat (Sekretaris Jenderal DPP KNPI), Noer Fajrieansyah (Ketua Umum DPP KNPI) – Addin Jauharudin (Sekretaris Jenderal DPP KNPI), Abdul Azis (Ketua Umum DPP KNPI) – Yamitema Tirtajaya Laoly (Sekretaris Jenderal DPP KNPI).

Mereka menyatakan bersepakat untuk melaksanakan Rapimpurnas dan Kongres Pemuda / KNPI XVI tahun 2021 secara bersama-sama dan mengakhiri konflik KNPI. Pelaksanaan Rapimpurnas dan Kongres Bersama yang akan diselenggarakan melalui pembentukan kepanitiaan bersama dengan menjunjung tinggi Azas Musyawarah untuk Mufakat, Keterbukaan dan Bertanggungjawab.

“Surat Perjanjian Kesepakatan Bersama ini dibuat sebagai bentuk keseriusan komitmen kami untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Pemuda/KNPI, sesuai dengan harapan Pemerintah Republik Indonesia dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI,” demikian bunyi redaksi penutup Surat Perjanjian Kesepakatan Bersama, yang ditandatangani diatas kertas bermaterai tersebut.

Kasamea.com belum berhasil mengkonfirmasi langsung kepada para pihak yang bertanda tangan dalam Surat Perjanjian Kesepakatan Bersama tersebut. Termasuk pula kepada pimpinan atau pengurus KNPI Sultra, meminta tanggapan atas Islah yang terjadi ditubuh DPP KNPI.

Penelusuran Kasamea.com, Tokoh Pemuda Nasional, Fahd El Fouz Arafiq melalui akun Facebooknya, Senin (8/3) memposting “Hari ini sangat bersejarah bagi pemuda Indonesia bertempat di DPP Bapera tiga Ketua Umum DPP KNPI sepakat melaksanakan Kongres Pemuda InsaAllah dalam waktu dekat kita adakan Kongres Bersama dan InsaAllah tidak ada lagi perpecahan Pemuda Indonesia”.

Nampaknya Surat Perjanjian Kesepakatan Bersama ini telah ditindaklanjuti dengan pertemuan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Terlihat dari postingan Fahd Arafiq diakun Facebooknya ”Baru saja diterima Menteri Pemuda dan Olahraga bapak Zainudin Amali dikediaman Dinas beliau menyampaikan hasil pertemuan tiga Ketua Umum DPP KNPI yang akan melaksanakan Kongres Bersama”.

[Red]

Komentar

News Feed