oleh

Istri Walikota Kendari Turun ke Jalan, Ada Apa?

Kendari

Istri Walikota Kendari Sri Lestari SPd MSi turun langsung ke jalan, bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Kendari, mengimbau para pengendara untuk tidak memberikan uang kepada “anak jalanan”. Imbauan dikemas dalam Sosialisasi Gugus Tugas Bunda Menyapa “STOP MEMBERI UANG DI JALAN”, sebagai bentuk edukasi dan empati dalam mewujudkan Kota Kendari menuju Kota Layak Anak.

Sosialisasi melibatkan Polres Kota Kendari, Dinas Perhubungan bersama Sat Pol PP Kota Kendari, terpusat di perempatan lampu merah MTQ, Senin (12/3/2019).

Sri Lestari bersama Dinas PPPA membagikan Bunga, juga sticker yang didalamnya bertuliskan “Saya Tidak Memberi Uang di Jalan Bukan Karena Pelit, Tapi Saya Tidak Ingin Merusak Generasi Bangsa, STOP BERI UANG DI JALAN”.

Sekretaris Dinas PPPA Kota Kendari Sapri mengatakan, Sosialisasi bertujuan untuk mewujudkan Kota Kendari yang Layak Anak. Terpenting kata dia, untuk menyosialisasikan agar tidak memberi uang kepada anak-anak dijalan.

“Ini merupakan cara edukasi agar pengendara sadar untuk tidak memberikan uang kepada anak-anak yang meminta dijalan. Karena anak-anak harus sekolah, bukannya meminta-minta di jalan. Diusia mereka, seharusnya menghabiskan waktu dengan belajar dan bermain, bukan mencari uang,” katanya.

[ Agus Salim # ]

Komentar

News Feed