oleh

Kajari Baubau Disambut Hangat

kasamea.com BAU-BAU

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau yang baru, Jaya Putera SH disambut hangat oleh Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH, di rumah jabatan Wali Kota Baubau, Kamis (18/6/20).

Didampingi Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse SPd, Ketua DPRD, H Zahari SE, bersama Forkopimda setempat, AS Tamrin menyatakan dirinya bersama jajaran, siap berkoordinasi, berinteraksi, berkolaborasi, guna jalannya pemerintahan, pembangunan, pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik kedepannya.

Jaya Putra menggantikan Kajari sebelumnya, Gasper A Kase.

Acara penyambutan dihadiri Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, Ketua PN Baubau, Kasdim 1413/Buton mewakili Dandim, Sekda Kota Baubau Roni Muhtar, Danposal Letda Pungky Pradita, Kepala BNN Baubau Alamsyah Djufri, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Baubau.

Dalam kesempatan ini, AS Tamrin mengatakan, selama ini kinerja Forkopimda dalam melaksanakan tugas-tugas koordinasi, terbangun sangat solid dan kompak. Tugas pokok dan fungsi masing-masing tetap berjalan secara profesional. Tak terhalang kedekatan emosional.

Wali Kota Baubau periode kedua ini berharap, Kepala Kejari bersama jajaran dapat memberikan pengawasan yang baik, dengan tujuan memperbaiki kinerja. Dengan niat tulus (nawaitu), serta nuansa pembinaan.

“Saya harapkan juga teman-teman dari Kejari monggo-monggo saja meluruskan yang agak mencong-mencong (masalah) sedikit, supaya kinerja pemerintahan itu lebih bagus. Kita ini manusia biasa. Kita bukan mistar yang lurus, dan yang terlalu putih, namanya kertas,” ucap AS Tamrin, diselingi kiasan penuh makna.

Ia mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Jaya Putra.

“Semoga kita bisa lebih menjalin koordinasi yang baik, proporsional, prefesioanal sesuai dengan tupoksi masing-masing. Sehingga dapat meningkatkan kinerja pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Jaya Putera mengapresiasi sambutan hangat Pemerintah Kota bersama Forkopimda. Ia juga meminta dukungan Wali Kota serta jajarannya, membangun silaturahim, koordinasi, interaksi, serta kolaborasi, dalam pelaksanaan tugas, dalam suasana kondusif.

Sebelum dilantik sebagai Kepala Kejari Baubau, Jaya Putera tiga tahun lebih bertugas sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Kalimantan Barat.

“Syukur Alhamdullilah saya bertugas dimana-mana berusaha menyesuaikan diri,” kata Jaya Putra, yang juga pernah bertugas di Kejaksaan Negeri Semarang Jawa Tengah dan Kejaksaan Agung RI, yang dikaryakan di Badan Keamanan Laut selama dua tahun.

[RED]

Komentar

News Feed